MovieFilm InternationalMCU

Kenapa Thanos Ingin Memusnahkan Setengah Populasi Alam Semesta? Ini Jawabannya!

Halo fans MCU, kali ini kita akan membahas alasan tersenyumbi Thanos memusnahkan setengah populasi alam semesta. Penasaran? Cek disini.

Thanos merupakan salah satu karakter paling ikonik di Marvel Universe. Sosok yang satu ini merupakan supervillain yang menjadi rival dari Avengers. Pada film Avengers: Infinity War terungkap kalau Thanos mengumpulkan Infinity Stone dan menggunakan kekuatan dari batu tersebut untuk memusnahkan setengah populasi alam semesta. Kali ini kita akan membahas alasan Thanos memusnahkan setengah populasi.

Inifinity Stone merupakan batu kosmik yang memiliki kekuatan sangat besar. Bila keenam batu tersebut berhasil dikumpulkan dan kekuatannya digunakan secara bersamaan, maka si pengguna bisa melakukan apa saja yang ia inginkan.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Thanos Memusnahkan Setengah Populasi

Jadi apa alasan Thanos memusnahkan setengah populasi alam semesta? Buat kalian yang ingin tau, bisa cek pembahasannya di bawah ini.

1. Thanos Ingin Membawa Keseimbangan

Thanos-ingin-membawa-keseimbangan
Thanos-ingin-membawa-keseimbangan | Marvel Studio

Alasan yang pertama karena Thanos ingin membawa keseimbangan pada alam semesta. Buat kalian yang belum tau, ketika masih tinggal di planet Titan, Thanos menyarankan untuk melakukan genosida dengan membunuh setengah penduduknya.

Alasan Thanos menyarankan saran ini karena pada saat itu planet Titan kekurangan sumber daya untuk semua penduduknya, karena populasinya semakin banyak. Tentunya orang-orang Titan tidak setuju dengan saran Thanos, planet Titan pun hancur.

Merasa kalau galaxy bisa hancur seperti planet Titan, Thanos pun berinisiatif untuk mencari Infinity Stone dan menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan setengah populasi alam semesta.

2. Thanos Ingin Menghindarai Galactus

Thanos-ingin-menghindarai-galactus
Thanos-ingin-menghindarai-galactus | Marvel Comics

Alasan selanjutnya karena Thanos ingin menghindari Galactus. Sama seperti Thanos yang merupakan karakter ikonik, Galactus juga merupakan supervillain yang ikonik. Ia memiliki fisik yang sangat besar, bahkan ukurannya melebihi planet.

Nah Galactus ini terkenal senang memangsa planet, tapi planet yang ia makan bukan asal-asal, tapi planet yang matang layak seperti Bumi. Karena ingin menghindari Galactus, dan Thanos ingin membawa keseimbangan kepada alam semesta. Jadinya ia sengaja memusnahkan setengah populasi.

3. Thanos Jatuh Cinta Kepada Lady Death

Thanos-jatuh-cinta-kepada-lady-death
Thanos-jatuh-cinta-kepada-lady-death | Marvel Comics

Alasan berikutnya adalah karena Thanos jatuh cinta kepada Lady Death. Dalam versi komiknya sendiri, Lady Death adalah pacar khayalan Thanos yang menolak menyerahkan cintanya kepada Mad Titan. Demi bisa mendapatkan cinta Lady Death, Thanos pun terus membunuh tanpa henti agar rasa haus Lady Death terpuaskan.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Thanos memusnahkan setengah populasi alam semesta. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian apa tujuan utama Thanos? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.