AnimasiMovie

5 Fakta Menarik Zuko, Pangeran Negara Api Yang Terbuang

Kami telah membahas beberapa artikel dan teori mengenai karakter Zuko pada kesempatan sebelumnya. Dan pada artikel berikut ini, kami telah merangkum 5 fakta menarik seputar Zuko, sang Pangeran Negara Api dalam serial Avatar: The Legend of Aang.

Penasaran? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai pembahasannya berikut ini.

Fakta Menarik Zuko di Avatar: The Legend of Aang

1. Keturunan Sozin & Avatar Roku

Keluarga Zuko
Keluarga Zuko | Nickelodeon

Zuko bersama Azula adalah anak dari Raja Api Ozai bersama Ursa. Keduanya mewarisi darah Raja Api Sozin dan juga darah Avatar Roku. Hal ini karena sang Ibu, Ursa merupakan salah satu keturunan dari Avatar Roku.

Zuko tidak mengetahui hal tersebut sampai saat dirinya mendapatkan pesan untuk mencari tahu kematian Raja Api Sozin di Book: Fire. Meski pada dokumen yang Zuko baca tidak menceritakan secara jelas mengenai hal itu. Namun pamannya sendiri (Iroh) yang memberitahunya.

2. Bukan Anak Kebanggaan Ozai

Zuko And Ozai
Raja Api Ozai & Pangeran Zuko | Nickelodeon

Sejak Zuko masih kecil, Ozai tidak menganggapnya sebagai anak kebanggaannya dan lebih menyukai adiknya, Azula. Hal tersebut karena Zuko tidak menunjukkan tanda-tanda pengendali api yang hebat seperti sang adik.

Azula sudah mampu menembakkan api dengan sempurna saat dia masih kecil, berbeda jauh dengan kakaknya yang selalu gagal mendemonstrasikan beberapa gerakannya.

3. Patriotisme Yang Tinggi Namun Membawanya Dalam Masalah

Masa Lalu Zuko | Nickelodeon
Masa Lalu Zuko | Nickelodeon

Zuko sejatinya adalah warga negara api yang memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Dia memperlihatkannya saat menghadiri rapat perang di masa lalunya.

Meski Iroh sudah memperingatkannya untuk tetap diam, namun emosi Zuko meledak saat mendengar strategi dari salah satu jenderal yang berniat mengorbankan pasukan minim pengelaman di garda terdepan.

4. Menjadi Anggota Terakhir Tim Avatar

Avatar: The Legend of Aang
Anggota terakhir Tim Avatar | Screenrant

Kita semua tahu jika Zuko terpaksa memburu Avatar akibat dirinya yang diusir dari Istana Negara Api. Syarat untuk dirinya kembali adalah membawa Avatar. Dan dia melakukannya dengan sangat serius.

Walau begitu, Zuko justru kembali ke Istana karena Ozai menganggapnya sebagai pahlawan perang saat menjatuhkan Ba Sing Se. Tapi karena sudah mengetahui silsilah keluarganya, Zuko akhirnya tau jika yang dia lakukan selama ini salah.

Zuko kembali berkhianat lagi dengan Negara Api dan bergabung bersama Aang serta membantunya mempelajari pengendalian api. Dia juga menebus dosa-dosanya kepada rekan-rekan Aang lainnya sehingga Zuko benar-benar diterima secara penuh sebagai anggota tim Avatar.

5. Menjadi Raja Api Dengan Mengalahkan Azula

Pangeran Zuko | Nickelodeon
Pangeran Zuko | Nickelodeon

Karena Zuko berkhianat, Ozai sebenarnya telah menyerahkan tahta Raja Apinya kepada Azula. Namun di hari Komet Sozin muncul, Zuko dan Katara datang mengacaukan prosesi pengangkatan Azula itu.

Zuko menantangnya berduel Agni Kai (duel satu lawan satu). Namun karena Azula mulai kewalahan, dia malah berbuat curang. Azula menembakkan petir ke Katara dan memaksa Zuko melindunginya dari sambaran petir dari Azula itu.

Zuko tidak mampu melanjutkan pertarungan setelahnya. Namun Katara dengan kecerdikannya berhasil mengunci Azula dengan rantai di dekat selokan. Azula batal menjadi Raja negara api dan dibawa ke tempat rehabilitasi karena mentalnya bermasalah.

Zuko pada akhirnya berhasil mendapatkan kembali kehormatannya, dan tahtanya sebagai Raja Api selanjutnya. Sebagai Raja Api, Zuko mendeklarasikan perdamaian kepada ketiga negara dan mengakhiri perang selama ratusan tahun itu.


Nah. Itu tadi adalah 5 fakta menarik seputar Zuko di serial Avatar: The Legend of Aang. Apakah Zuko menjadi salah satu karakter favorit kalian? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.