MovieBerita Film

Avatar: The Way of Water Geser Posisi Titanic Sebagai Film ke-3 Terlaris Sepanjang Masa

Tapi jika dihitung pendapatan totalnya, maka The Way of Water sekarang sukses masuk jajaran top 3 film terlaris sepanjang masa.

Peforma Avatar: The Way of Water di minggu kedelapan penayangannya mungkin sudah menurun. Hal ini bisa kita liat dari film Knock at the Cabin karya M. Night Shyamalan, yang meraup keuntungan $14,2 juta pada akhir pekan pertamanya.

Meskipun angka ini adalah pembukaan terendah jika dibandingkan dengan film M. Night Shyamalan lainnya. Knock at the Cabin sukses melewati angka pendapatan The Way of Water yang menghasilkan $ 10,8 juta secara domestik untuk minggu kedelapannya tayang di bioskop.

Tapi jika dihitung pendapatan totalnya, maka The Way of Water sekarang sukses masuk jajaran top 3 film terlaris sepanjang masa.

The Way of Water Tempati Urutan 3 Film Terlaris Sepanjang Masa

Klan Metkayina di Avatar The Way of Water
Klan Metkayina di Avatar The Way of Water | 20th Century Studios

Film Avatar: The Way of Water yang disutradarai oleh James Cameron telah berhasil melewati pendapatan total film Titanic di box office. Dengan total pendapatan $1.538 miliar, Avatar: The Way of Water sekarang berada di posisi ke 3 sebagai film terlaris sepanjang masa.

Sementara itu untuk posisi pertama dan kedua masih di duduki oleh Avengers: Endgame ($2.9 miliar) dan juga Avatar 2009 ($2.1 miliar). Dan hal menarik disini adalah hanya Avengers: Endgame saja yang merupakan film terlaris dan bukan disutradarai oleh James Cameron.

Merupakan Film Dengan Biaya Produksi Termahal

avatar the way water
avatar the way water | 20th Century Studios

Dengan biaya produksi yang berada dikisaran angka $350 juta hingga $400 juta, sekuel film Avatar ini jadi salah satu film termahal yang pernah di buat. James Cameron sebelumnya juga mengatakan jika The Way of Water ini setidaknya harus menghasilkan lebih dari $2 miliar di box office dunia untuk bisa balik modal.

James Cameron telah merencanakan tiga film lagi dalam kisah Avatar. Meskipun begitu ia juga mengatakan bahwa produksi Avatar 4 dan Avatar 5 sangat bergantung dengan kesuksesan dua film sebelumnya, termasuk The Way of Water.

Mengingat pendapatan box office dunianya yang fantastis, bisa dipastikan sekuel Avatar karya James Cameron bakalan tetap terus berlanjut.

Gimana nih pendapat kalian dengan The Way of Water yang jadi film ke-3 terlaris sepanjang masa? Komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks