Avengers: Endgame Nyaris Memperlihatkan Thanos Memenggal Kepala Captain America

in ,
Captain America Avengers Endgame

Avengers: Endgame mungkin adalah film ‘tergelap’ dari kebanyakan film di waralaba MCU. Hal ini karena banyaknya adegan yang menampilkan kematian beberapa superhero terkenal. Namun siapa sangka, ternyata Avengers: Endgame hampir memiliki adegan yang memperlihatkan terpenggalnya kepala Captain America.

Berbicara kepada IMDb selama acara San Diego Comic-Con International, penulis Stephen McFeely mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya untuk momen yang “benar-benar gelap”.

“Ketika Thanos kembali dan dia datang melalui sebuah celah yang telah diciptakan Nebula, kami harus memutuskan bagaimana pertarungan terakhir akan terlihat”, kata McFeely.

Salah satu idenya, dia membuka celah waktu dan berjalan dari Bumi 2014. Seluruh pahlawan kita sudah menjadi debu dan mereka melihat sosok yang berjalan ke arah mereka. Ternyata itu adalah Thanos yang kemudian melemparkan sesuatu di kaki mereka dan itu adalah kepala dari Steve Rogers”.

Christopher Markus yang juga ikut menulis naskah ini membenarkan cerita ini dan menambahkan jika kepala Captain America yang terpenggal masih memakai helm ikoniknya.

Ketika ditanya mengapa mereka memutuskan untuk memotong momen itu, sutradara Joe Russo menjawab, “Itu bukan kami … Kami berempat duduk di sebuah ruangan selama berbulan-bulan saat membahas cerita ini. ‘Bagaimana cara kita membuat kepala Captain America terputus? Kami tidak tahu bagaimana kelanjutan ceritanya jika memang itu yang terjadi”. Anthony Russo kemudian menambahkan, “Itu adalah ide yang rumit untuk dilakukan.”

Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Berikan komentar kalian di bawah.

Ayo mulai berdiksusi