Berita FilmDCEUMovie

Batgirl Selamatkan Potensi Rugi 2 Miliyar Bagi Warner Bros. Discovery

Siapa sangka kalau pembatalan film Batgirl selamatkan potensi rugi $2 miliyar bagi Warner Bros. Discovery?

Seperti kita ketahui. Semenjak Warner Bros. Discovery memegang kendali penuh atas seluruh proyek film dan serial televisi DC. Bos perusahaannya, Victor Zaslav mulai melakukan evaluasi sekaligus restrukturisasi besar-besaran .

Maksudnya Zaslav mulai meng-evaluasi mana-mana saja proyek film atau serial televisi DC yang dirasa kurang oke atau berpotensi “bom” di box-office. Hal ini tentunya ia lakukan agar citra produk film dan serial televisi superhero DC menjadi jauh lebih baik.

Pembatalan Yang Menguntungkan?

batgirl rugi 2 miliyar
Victor Zaslav | Fox Business

Nah berdasarkan pernyataan tersebut. Maka gak heran jika kemudian ia dan time memutuskan untuk men-cancel film Batgirl DCEU. Dan memang. Ketika pembatalan ini dilakukan. Fans dan terutama seluruh cast filmnya merasa sangat kecewa.

Pasalnya selain belum tentu hasilnya akan mengecewakan. Juga yang lebih penting disini. Film yang tadinya akan menampilkan Leslie Grace (In the Heights) sebagai Batgirl-nya ini. Faktanya sudah selesai syuting dan tinggal menuggu tanggal perilisannya saja.

Akan tetapi terlepas masih banyak yang kecewa dengan pembatalan tersebut. Berdasarkan laporan dari IndieWire. Sepertinya pembatalan film Batgirl ini justru ada bagusnya juga. Loh maksudnya?

Potensi Merugikan $2 Miliyar

batgirl rugi 2 miliyar
Leslie Grace yang tadinya akan tampil sebagai Batgirl | The Nerd Stash

Jadi IndieWire yang mendapatkan data dari data Securities and Exchange Comission (SEC) Warner Bros. Discovery baru-baru ini. Menemukan fakta kalau pembatalan Batgirl justru menyelamatkan potensi rugi $2 miliyar bagi Warner Bros. Discovery.

Dan ya guys. Tanpa harus kita repot-repot mengkonversikan terlebih dahulu jumlah tersebut ke dalam kurs Rupiah. Jumlah potensi kerugian tersebut tentunya sangatlah besar. Dan kalau sampai terjadi tentunya Warner Bros. Discovery akan “rugi bandar” banget.

Apa Memang Sudah Pasti Akan Rugi?

batgirl rugi 2 miliyar
The Direct

Namun pada saat yang sama, kitapun juga bertanya lagi. Apakah memang sudah pasti merugi jika tadinya film Batgirl tetap mereka rilis? Nah disini justru yang memang harus kita pandang dan prediksi secara kritis dan seksama.

Ingat sekali lagi guys. Film ini Zaslav batalkan SEBELUM rilis ke publik. Jadi dengan kata lain. Belum ketahuan apakah audiens/fans akan memberikan tanggapan positif atau negatif terhadap filmnya.

Bisa saja justru audiens suka banget alias, filmnya sukses. Jadi alih-alis headline beritanya: Batgirl selamatkan rugi 2 miliyar bagi Warner Bros. Discovery. Yang ada kata “selamatkan potensi rugi” tersebut akan berubah menjadi “memberikan keuntungan.”

Tapi sekali lagi. Kalau memang naluri Zaslav memang tokcer. Maka keputusannya tersebut ya memang sukses menyelamatkan perusahaannya dari kerugian sebesar itu. Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu akan hal ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment