DCEUDCUFilm InternationalMovie

Jika Bloodsport vs Deadshot, Siapa yang Akan Menang?

Jika Bloodsport vs Deadshot, siapa yang akan menang? Buat kamu yang penasaran dengan hasilnya, bisa cek disini.

Salah satu karya dari James Gunn yang berjudul Suicide Squad memiliki potensi untuk meraih kesuksesan yang besar bagi DCEU. Pertarungan antara Deadshot, seorang penembak jitu yang sangat terampil, dengan Bloodsport, seorang pembunuh yang penuh dengan rasa bersalah, menjadi perhatian yang menarik. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai pertarungan antara Bloodsport vs Deadshot serta kemungkinan siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

DCEU atau DC Extended Universe adalah sebuah waralaba film superhero yang diproduksi oleh DC Films dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Waralaba ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 dengan rilisnya film Man of Steel yang disutradarai oleh Zack Snyder.

DCEU bertujuan untuk menciptakan dunia yang sama dengan karakter-karakter superhero mereka dalam satu universum yang terhubung. Film-film dalam DCEU berfokus pada karakter-karakter ikonik seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, dan lainnya.

Bloodsport vs Deadshot Siapa yang Menang?

Untuk menentukan pemenang dalam pertarungan mereka, penting bagi kita untuk membandingkan kekuatan yang dimiliki oleh kedua pihak.

1. Bloodsport

Bloodsport
Bloodsport | Warner Bros

Karakter Bloodsport atau nama asli Robert “Bobby” DuBois adalah seorang keturunan Afrika-Amerika yang melarikan diri ke Kanada untuk menghindari perekrutan dalam peperangan. Alasan dia menghindari peperangan bukan karena kedamaian, tetapi karena takut akan kematian.

Setelah pergi, saudaranya Michael mengambil alih identitasnya dan pergi berperang, namun malangnya, Michael kehilangan semua anggota tubuhnya dalam pertempuran tersebut. Merasa hancur akibat rasa bersalah, Robert pun mulai terobsesi dengan perang Vietnam dan berkat itu dia dipenjara beberapa kali di beberapa rumah sakit jiwa yang ada di Kanada.

Sebelum Robert menjadi Bloodsport dan dalam upaya membunuh Superman, Lex Luthor mengirim beberapa utusan untuk merekrut DuBois. Lex Luthor lalu memberinya senjata yang telah ditingkatkan termasuk sebuah pistol yang dapat menembakkan peluru kryptonite dan sebuah teleporter senjata.

Robert dibawah nama Bloodsport menjadi seorang penjahat gila yang membunuh berbagai warga metropolis dengan menjatuhkan tuduhan kepada mereka bahwa mereka telah menyia-nyiakan kebebasan mereka.

Luthor yang melihat semua perbuatan yang dilakukan oleh Bloodsport pun merasa muak dan berusaha untuk menghentikan semua perbuatannya namun seorang Superman berhasil mengalahkan Bloodsport terlebih dahulu dengan menghancurkan senjata miliknya.

2. Deadshot

Deadshot
Deadshot | Warner Bros

Karakter Deadshot sebenarnya memiliki nama asli Floyd Lawton. Dia adalah seorang karakter dari DC Comics  yang dibuat pada tahun 1950 oleh Bob Kane, David Vern Reed dan Lew Schwartz. Pembuatan karakter ini terinspirasi dari seorang penembak jitu yang sangat bersejarah dalam perang dunia II yakni Vasily Zaitsev.

Deadshot sendiri adalah seorang penembak jitu yang sempurna dan dia merupakan seorang tentara bayaran yang sangat kejam serta menjadi salah satu musuh terburuk yang dihadapi oleh Batman. Deadshot memiliki masa lalu yang sangat kelam ketika dia dan saudaranya diyakinkan oleh ibunya sendiri untuk membunuh ayah mereka yang merupakan seorang pria yang sangat mengerikan.

Floyd berusaha untuk mencegah saudaranya untuk tidak melakukan kejahatan tersebut namun dia secara tidak sengaja malah membunuhnya. Bertahun-tahun setelahnya, Floyd memiliki seorang putra yang dia beri nama Eddie.

Namun putranya tersebut diculik oleh ibunya yang masih memendam kebencian terhadap mantan suaminya dan penculikan tersebut dimaksudkan untuk memaksa Floyd menyelesaikan pekerjaan yang tidak dia selesaikan bertahun-tahun yang lalu.

Dalam penculikan itu, putranya secara tidak sengaja dibunuh oleh penculiknya. Mengetahui hal itu Deadshot pun melakukan pembantaian dan saat tiba di hadapan ibunya dia lantas menembaknya hingga membuatnya menjadi lumpuh.

Deadshot sendiri diceritakan sebagai sosok karakter yang tidak akan segan untuk menghianati rekannya sendiri demi mencapai tujuannya sendiri. Dia juga digambarkan sebagai sosok yang tidak memiliki perasaan kepada siapapun kecuali terhadap putri kecilnya yang bernama Zoe yang kini tengah tinggal berdua dengan ibunya.

3. Kekuatan Bloodsport dan Deadshot

Kekuatan-bloodsport-dan-deadshot | bloodsport vs deadshot
Kekuatan-bloodsport-dan-deadshot | screenrant

Jika dibandingkan, Bloodsport sebenarnya tidaklah memiliki kekuatan khusus. Dia hanyalah seorang pria biasa yang kehilangan akal karena merasa bersalah atas kelumpuhan yang di derita oleh saudaranya. Bloodsport sendiri adalah seorang penembak jitu yang baik meskipun bukan yang terbaik.

Deadshot juga tidak memiliki kemampuan super namun dia adalah seorang penembak jitu terbaik yang ada di DC Universe. Deadshot sendiri sering membanggakan dirinya sendiri sebagai sosok yang tidak pernah meleset dalam membidik targetnya.

Selain itu Deadshot juga sangat baik dalam segi peperangan taktis dan strategis. Diketahui juga bahwa dia menguasai dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Rusia yang dipelajarinya di  masa mudanya.

Deadshot juga menguasai seni bela diri yakni Karate, Jujutsu, Judo, tinju, krav maga dan tinju Thailand. Selain itu dia juga menguasai berbagai teknik gaya pertarungan palsu.

4. Siapa yang Akan Menang Jika Bloodsport Bertarung Dengan Deadshot?

Siapa-yang-akan-menang-jika-bloodsport-bertarung-dengan-deadshot | bloodsport vs deadshot
Siapa-yang-akan-menang-jika-bloodsport-bertarung-dengan-deadshot | screenrant

Meskipun keduanya sama-sama manusia biasa yang biasa dan keduanya juga sama-sama adalah seorang penembak jitu, namun jika keduanya bertarung satu  sama lain maka terlihat  bahwa Bloodsport tidak akan memiliki peluang menang saat melawan Deadshot.

Deadshot adalah seorang penembak jitu terbaik di antara penjahat yang ada dan meskipun Bloodsport juga merupakan penembak jitu namun kemampuan yang dimilikiinya tidak sehebat milik Deadshot.

Dalam segi pertarungan jarak dekat pun, Deadshot akan jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan dengan Bloodsport. Deadshoot yang telah di bekali dengan berbagai macam ilmu bela diri akan jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Bloodsport yang belum mendekati level itu.

Dari analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam pertarungan satu lawan satu. Deadshot memiliki kemungkinan besar untuk keluar sebagai pemenang melawan Bloodsport tanpa adanya keraguan.


Demikianlah pembahasan mengenai hasil pertarungan antara Bloodsport vs Deadshot. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu setuju dengan pendapat kami? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks