Berita FilmMovie

Mengapa Chris Pratt Terpilih Menjadi Pengisi Suara Mario?

Mengapa Chris Pratt (Jurassic World: Dominion) terpilih untuk menjadi pengisi suara Mario dalam film animasi Mario Bros?

Mengapa Chris Pratt (Jurassic World: Dominion) terpilih menjadi pengisi suara Mario dalam film animasi Mario Bros?

Tentunya kita semua masih ingat banget dengan berbagai macam hujatan yang diberikan warganet ke Chris Pratt pada tahun 2021 lalu.

Ya hujatan-hujatan yang gue maksud ini adalah yang berkaitan ketika aktor 43 tahun ini resmi terpilih menjadi pengisi suara Mario, ikon video game Nintendo legendaris sepanjang masa. Lebih spesifiknya lagi, ia menyuarakan si tukang ledeng merah ini untuk adaptasi film animasi layar lebarnya.

Hujatan Karena Unsur SARA

Chris Pratt suara mario
Chris Pratt Mario | ScreenRant

Kala itu hujatan dan protesnya lebih mengacu pada fakta kalau Pratt bukanlah orang Itali. Sedangkan seperti kita ketahui, karakter Mario berasal dari negara menara Pisa tersebut. Nah ketika melihat segala kontroversi ini, kitapun lantas menjadi bertanya.

Spesifiknya kita bertanya-tanya, apakah pihak rumah produksinya, Illumination Entertainment (Minions) tidak mempertimbangkan/mengantisipasi akan munculnya kontroversi ini? Namun pertanyaan yang lebih penting lagi, mengapa Chris Pratt terpilih menjadi pengisi suara Mario?

Performa Pratt Memang Keren

Chris Pratt suara mario
Chris Pratt Mario | Murphy’s Multiverse

Menjawab pertanyaan tersebut. Baru-baru ini, CEO Illumination, Chris Meledandri memberikan tanggapannya. Menurut Meladandri yang ditanyakan ketika menghadiri event CineEurope. Alasan utama mengapa Chris Patt terpilih menjadi penguasa suara Mario ya simply karena performa akting suaranya yang keren.

Atau lebih jauhnya lagi menurut Meladandri, penampilan Pratt sangat kuat atau benar-benar pas sebagai Mario. Dan terlepas berbagai hujatan dan protes warganet. Meladandri gak peduli banget.

Pasalnya selain sekali lagi performa Pratt sebagai saudara Luigi ini keren banget. Juga ketika tulisan ini gue buat, proses film Mario-nya sudah 75%. Jadi sudah tinggal sedikit lagi banget sebelum akhirnya dirilis.

Jadi ya berdasarkan fakta-fakta tersebut. Bakalan aneh dan gak banget kalau saat ini atau kala itu, ia “menuruti” komplain warganet dan lalu main ganti (re-cast) pengisi suara Marionya.

Perhatikan Talent Bukan Latar SARA!

Chris Pratt As Mario Feature
Chris Pratt | Trending News

Dan ya gue pribadi setuju sih dengan kekukuhan yang Meladandri dan Illumination lakukan ini. Karena gue juga masih gak habis pikir sih. Mengapa masih saja banyak dari kita yang melihat apa-apanya dari latar belakan SARA aktornya?

Mau ia berasal dari Zimbawe pun kalau memang ia memang pas dan cocok untuk menyuarakan Mario-nya ya kenapa tidak? Ingat ini cuma perumpamaan saja ya. Karena ya bukankah pada akhirnya adalah bakat (talent) yang ingin kita cari/dapatkan?

Tapi ya mau kita apakan juga bukan? Se-menyedihkan itulah memang keadaan dunia yang kita tempati sekarang ini. Sekarang, bagaimana nih tanggapanmu dengan kabar ini?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks