Daniel Radcliffe Buka Suara tentang Kontroversi Casting Johnny Depp

in , ,
Daniel Radcliffe Johnny Depp

Bintang Harry Potter Daniel Radcliffe menimbang kontroversi seputar casting Johnny Depp dalam film spin-off Fanstastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Dilansir EW, Radcliffe memberikan beberapa pernyataan terkait kegemparan atas Depp yang memerankan Gillert Grindelwald di film mendatang setelah tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh mantan istrinya Amber Heard. Penulik film J.K. Rowling, sutradara David Yates, dan studio Warner Bros. telah mengeluarkan segala pernyataan yang membela casting tersebut. Beberapa penggemar mendukung keterlibatan Depp, sementara yang lainnya agak marah.

“Ini hal yang sangat sulit bagi saya,” kata Radcliffe, mencatat bahwa dia ingin mendukung produser film yang “memberi saya awal yang baik dalam hidup dan pekerjaan yang mankjubkan.”

Tapi, dia menambahkan, “Saya bisa melihat mengapa orang frustasi dengan tanggapan yang mereka dapatkan dari itu … saya tidak mengatakan apapun yang belum pernah dikatakan oleh siapa pun. Tapi di NFL, ada banyak pemain yang ditangkap karena merokok dan ada perilaku lain yang berjalan jauh lebih dari itu dan itu bisa ditolerir karena mereka adalah pemain yang sangat terkenal. Saya kira hal yang membuat saya terpukul, kami memiliki seorang pria yang ditegur karena ganja di film asli Potter. Karena sangat jelas apa yang dituduhkan ke Johnny jauh lebih besar dari itu.”

JANGAN LEWATKAN •
Foto Terbaru Justice League Snyder Cut Tunjukkan Gal Gadot Berpose Dengan Batmobile

Radcliffe merujuk pada aktor Jamie Waylatt, yang memainkan peran Vincent Crabbe. Setelah tampil dalam enam film Harry Potter, Waylett dikeluarkan dari dua bagian dari Deathly Hallows setelah ditangkap karena menanam 10 tanaman ganja pada tahun 2009. Waylett dikeluarkan karena dorongan penggemar yang seperti dilakukan pada Depp sekarang. Aktor itu tidak terkenal saat dia dipecat dari franchise Potter, ia ditangkap dan mengaku bersalah karena menaman tanaman itu di rumah ibunya. Waylett kemudian ditangkap karena mengemas bom rakita selama kerusuhan di London pada tahun 2011.

Isu ini mencuat sejak pernyataan Amber Heard dan Depp ketika bercerai. Pasangan ini memberikan pernyataan, “Hubungan kami sangat bergairah dan terkadang berubah, tapi masih berdasarkan cinta. Tidak pernah ada kekerasan fisik atau emosional. Amber berharap yang terbaik untuk Johnny di masa depan.”

JANGAN LEWATKAN •
12 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik, Buat Khayalanmu Jadi Kenyataan

Bagaimana tanggapan penulis dan studio?

Sementara itu Rowling yang juga mempertimbangkan untuk mempertahankan Depp mengatakan, “Berdasarkan pemahaman kita saat ini, pembuat film dan saya tidak hanya nyaman berpegang pada casting asli, tapi dengan tulus senang jika Johnny memainkan karakter utama dalam film ini.”

Studio WB juga merilis pernyataan, mencatat, “Kami tentu saja mengetahui laporan yang muncul di seputar pernikahan Johnny Depp, dan menganggap serius kompleksnya masalah yang terlibat. Hal ini telah ditangani bersama oleh kedua belah pihak, dalam sebuah pernyataan di mana mereka mengatakan bahwa ‘tidak pernah ada niat untuk menyakiti fisik atau emosional’. Berdasarkan keadaan dan informasi yang tersedia bagi kami, kami bersama dengan para pembuat film, terus mendukung keputusan untuk melanjutkan Johnyy Depp dalam peran Grindelwald di film ini dan masa depan.”

Fanstastic Beasts: The Crimes of Grindelwald akan dirilis pada 16 November 2018.