Berita FilmMovie

Demi Promosikan Army of the Dead, WWE Jadikan Zombie Sebagai Partisipan Pertandingan

Seperti kita ketahui, film action zombie Zack Snyder (Dawn of the Dead) terbaru, Army of the Dead dibintangi oleh mantan pegulat WWE yang kini aktor besar, Dave Bautista (Guardians of the Galaxy).

Nah melihat hal ini, maka gak heran jika film tersebut, menjadi sponsor utama untuk perhelatan program besar bulanan WWE bulan ini, WrestleMania Backlash. Dan gokilnya, WWE benar-benar jor-jor dalam mempromosikan film ini di event yang diselenggarakan 16 Mei 2021 (17 Mei 2021 pagi waktu Indonesia) kemarin.

Hal ini terbukti dari inisiatif WWE yang menjadikan “pasukan zombie” mereka sebagai partisipan di pertandingan lumberjack antara The Miz dan Damian Priest. Sebelum menjelaskan lebih jauh silahkan simak dulu cuplikan dari pasukan zombie dan pertandingannya tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=0cMv3_typ1o

Mengenai Pertandingan Lumberjack

Ya seperti kamu lihat, pasukan zombie yang rata-rata juga adalah pegulat WWE dan beberapa aktor ini, menjadi anggota lumberjack pertandingannya. Bagi kamu yang tidak pernah mengikuti WWE (atau WWF nama dulunya), pertandingan lumberjack memiliki konsep yang simpel tapi unik.

Selected for you
Warner Bros Undur Tanggal Rilis Dune Reboot

Jadi pada dasarnya pertandingan ini menampilkan dua pegulat yang bertanding di dalam ring namun, di luar ring-nya, terdapat banyak pegulat yang mengelilingi ring-nya. Nah pegulat-pegulat di luar ring ini disebut sebagai Lumberjack.

Sebagi lumberjack, mereka semua harus mencegah 2 pegulat yang bertanding untuk bisa keluar dari ring. Kalaupun keluar, seluruh lumberjack, harus memasukkan pegulatnya lagi ke dalam ring. Ya intinya kedua pegulat yang bertanding, gak boleh kemana-mana.

Nah karena dunia WWE (atau gulat hiburan pada umumnya) terbagi menjadi dua kubu: Protagonis (babyface) dan antagonis (heel), maka pegulat yang menjadi anggota lumberjack-nya pun terbagi dua.

Jadi kalau yang keluar adalah pegulat babyface, maka harus anggota pegulat lumberjack babyface pula yang memasukkan dia ke dalam ring lagi. Begitu pula sebaliknya dengan pegulat heel. Nah apabila si pegulat terlempar ke sisi kubu berlawanan contoh babyface ke heel, maka biasanya anggota lumberjack heel akan menghajar si pegulat babyface.

Priest Miz
Wrestlinginc

Nah kalau sebaliknya, terkadang juga demikian tapi, seringnya anggota lumberjack babyface, akan memasukkan lagi pegulat heel ke dalam ring-nya. Hal ini untuk menguatkan aliansi karakter mereka sebagai sosok yang baik-baik.

Selected for you
Dave Bautista Setuju Jika Thor Gabung Guardians of the Galaxy Vol. 3

Nah tapi untuk kasus yang Damian Priest VS The Miz ini, karena demi untuk mempromosikan Army of the Dead, maka seluruh zombie yang menjadi lumberjack, tidak ada aliansi kemana-mana. Ya mereka seperti zombie pada umumnya yang siap menerkam siapa saja yang sedang jatuh tak berdaya.

Mendapatkan Banyak Komentar Negatif

Ketika pertandingan ini ditampilkan, lumayan banyak fans WWE yang merasa sebal. Karena apa yang WWE lakukan ini dianggap sangat kekanak-kanakan dan merendahkan tingkat kecerdasan mereka.

Tapi gak sedikit juga yang mendukung atau memaklumi. Dan bagi gue sendiri yang sudah 20 tahun menjadi fans WWE, gue menganggapnya oke-oke saja. Fun malah. Toh sekali lagi, hal ini dilakukan untuk mempromosikan film Army of the Dead bukan?

Selected for you
Dave Bautista Pernah Ditolak Dua Kali Saat Audisi Star Wars

Ditambah sekali lagi, bintang utamanya adalah mantan juara dunia di promosi milik Vince McMahon ini. Jadi ya apa yang dilakukan oleh McMahon cs ini wajar banget. Walau memang, di saat yang sama, gue lebih prefer zombie-zombie ini menjadi pengisi segmen belakang panggung atau yang non pertandingan saja.

Tapi hey, terasa menyenangkan bukan? Dan gue yakin gara-gara ini, kini akan jauh lebih banyak fans WWE atau awam, yang ingin menyaksikan Army of the Dead.

Film ini sendiri sudah tayang di Netflix sejak 14 Mei 2021 lalu. Bagaimana guys? Apakah kamu memang tertarik untuk menonton Army of the Dead? Dan bagaimana pendapatmu dengan aksi promosi Army of the Dead yang WWE lakukan ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications