Film terbaru Shah Rukh Khan dan Kajol, Dilwale, berhasil membuat badai besar di box office internasional. Film arahan Rohit Shetty ini berhasil menembus box office dunia, termasuk Amerika dan Inggris. Dilwale berhasil mengumpulkan 8,5 juta dolar AS (Rp 116 miliar) dari box office internasional setelah tiga hari ditayangkan.

Mengutip Indianexpress, Dilwale mempertemukan kembali pasangan fenomenal Shah Rukh Khan-Kajol setelah lima tahun lamanya, film tersebut meraup 3,4 juta dolar AS (Rp 4,6 miliar) pada hari pertama pembukaannya di luar India. Film ini berhasil mencatatkan diri sebagai film Bollywood terlaris yang pernah dirilis di UAE. Pihak Red Chillies Entertainment yang memproduksi film tersebut mengatakan, “Penayangan Dilwale di UAE full house sepanjang akhir pekan.”

Respon yang sama juga menular di box office Inggris, Amerika dan belahan dunia lainnya. Serupa dengan prestasi film Indian lainya, Prem Ratan Dhan Payo beberapa bulan lalu, Dilwale juga berhasil menembus box office Amerika. Dengan meraup 1,88 juta dolar AS (Rp 25,6 miliar), Dilwale kini menempati posisi sembilan.

JANGAN LEWATKAN •
Dipaksa Film Shah Rukh Khan, Star Wars: The Force Awakens Mundur

Di Inggris, film action drama ini menjadi pembukaan film Bollywood terlaris yang pernah dirilis di negara tersebut. Tak tanggung-tanggung, film ini langsung menjelajah masuk dan naik ke posisi kedua box office Inggris. Hal itu merupakan langkah yang jarang dimiliki oleh film Bollywood. Kondisi itu tak jauh berbeda ketika film ini dibuka di New Zealand dan Australia. Ketika film ini masuk di kedua negara tersebut, Dilwale juga singgah di posisi kedua box office.

Saat terbang ke Malaysia, Dilwale disambut meriah oleh penonton Malaysia. Hingga Dilwale lagi-lagi memecahkan rekor film Bollywood terlaris saat pemutaran perdana di Malaysia. Dilwale bukan hanya film dengan pendapatan terbesar sepanjang tahun 2015 tapi juga film terlaris yang pernah dibintangi oleh SRK.

Di Indonesia sendiri seperti yang sudah diprediksi, respon penonton begitu luar biasa. Contohnya di CGV Blitz Grand Indonesia yang mana pemutaran hari pertama seluruh kursi terjual habis. Bahkan pihak bioskop sampai menambah jumlah layar demi memenuhi kebutuhan penonton.

JANGAN LEWATKAN •
Captain America: Civil War Kuasai Puncak Box Office Berbagai Negara

“Hari pertama banyak yang sold out. Bahkan kita tambah spesial audi untuk Gold, Velvet dan Satin. Hasilnya sangat besar,” kata Rivki Moraisselaku film programing CGV Blitz. Sejauh ini, Dilwale telah mengumpulkan 94,94 crores (Rp 196 miliar) setelah empat hari tayang.