Disney Akan Fokus Kembangkan Waralaba Avatar dan Planet of the Apes

in ,
Avatar 2 geser endgame
Avatar | IMDb

Menyusul kerugian kuartal ketiga, Disney akan mengevaluasi kembali daftar film Fox yang akan datang. Mayoritas berbagai film yang dalam tahap pengembangan akan dialih fokuskan ke properti yang lebih mapan seperti Avatar dan Planet of the Apes.

Selama pertemuan pemegang saham hari ini, Disney mengungkapkan bahwa pihaknya membukukan kerugian operasi $ 170 juta pada kuartal ketiga. Oleh karena itu, Disney telah memutuskan untuk mengubah line-up properti Fox, yang berarti akan menutup proyek-proyek mendatang dan mengubah fokusnya terhadap waralaba film yang sudah ada.

Jadi, tidak mengherankan jika sekuel Avatar akan berjalan seperti yang direncanakan. Sementara itu, Bob Iger selaku Chief Executive Officer Disney juga menggoda lebih banyak film Planet of the Apes.

Bagaimana Nasib Film Fox Lainnya?

Perlu diketahui bahwa ini menandai konfirmasi resmi pertama dari Disney yang menyatakan bahwa ia berencana untuk bergerak maju dengan lebih banyak judul Planet of the Apes.

JANGAN LEWATKAN •
Robert Zemeckis Sedang Lakukan Pembicaraan untuk Sutradarai Live-Action Pinocchio

Sebelumnya pada bulan April, Fox mengumumkan bahwa mereka akan bergerak maju dengan lebih banyak film Planet of the Apes, bersama dengan film Alien dan Maze Runner. Namun, masih harus ditunggu apakah kedua waralaba terakhir itu juga akan di kembangkan oleh pihak Disney.

Ditulis dan sutradarai oleh James Cameron, Avatar 2 dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang, Giovanni Ribisi, Joel David Moore, Edie Falco, Kate Winslet, Oona Chaplin, Vin Diesel, Michelle Yeoh dan David Thewlis.

Film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 18 Desember 2020 dan Avatar 3 akan menyusul pada 17 Desember 2021.