Doctor Strange 2 Kembali Hadirkan Infinity Stone

in , , ,
Doctor Strange Kembali Hadirkan Infinity Stones
Marvel Studios

Sebelum time skip lima tahun ke depan Avengers: Endgame, Thanos menghancurkan Infinity Stone untuk mencegah para pahlawan membatalkan snap-nya. Hal ini membuat superhero ini harus kembali ke masa lalu dan mencari masing-masing batu dari berbagai tempat. Namun, di akhir film, Infinity Stones itu dikembalikan ke lokasi asalnya dan menghilang dari timeline utama.

Meskipun sutradara Joe dan Anthony Russo mengungkapkan Infinity Stones tetap aman, tampaknya batu-batu ini tidak mungkin hadir di MCU dalam waktu dekat. Tapi, setelah posting cast untuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengungkapkan Time Stone tampaknya akan kembali dalam film untuk beberapa adegan.

Doctor Strange dan Time Stone

Doctor Strange Time Stone
Doctor Strange menggunakan Time Stone | Marvel Studios

Dalam ringkasan sekuel ini, postingan itu mengatakan Doctor Strange akan meneliti Time Stone ketika “seorang teman lama yang berubah menjadi musuh mengakhiri rencananya dan membuat Strange melepaskan kejahatan yang tak pernah dibicarakan.” Ini mungkin memegang petunjuk utama mengapa Doctor Strange in the Multiverse of Madness membuat sang Sorcerer Supreme ke dalam multiverse di tempat awal.

JANGAN LEWATKAN •
Asal-usul Infinity Stone dan Kekuatannya

Memang sih, Doctor Strange bisa saja mempelajari Time Stone dengan cara yang berbeda seperti membaca buku di perpustakaan. Tapi yang jelas, judul film ini mengindikasi bahwa dia akan menjelajahi mutliverse. Stephen Strange memiliki keinginan untuk mengejar pengetahuan dan belajar. Cara terbaik baginya untuk menemukan sebanyak mungkin tentang Time Stone adalah dengan melompati garis waktu dan berinteraksi langsung dengan artefak tersebut.

Karena aktifitas yang dilakukannya tersebut, mungkin dunia akan menderita kerusakan yang sangat besar. Hal itu tergantung pada variasi dalam garis waktu. Tapi secara teori Doctor Strange bisa mempelajari Infinity Stones yang tidak terbatas di Multiverse.

Berhubungan dengan WandaVision

Wandavision
Konsep art WandaVision | Disney+

Hingga kini banyak penggemar yang masih bertanya-tanya bagaimana Doctor Strange bisa mengakses multiverse dan kemungkinan besar terhubung dengan WandaVision. Serial Disney+ ini akan memperlihatkan kembali Wanda Maximoff / Scarlett Witch yang bisa saja memanipulasi ruang dan waktu, sehingga Vision yang sudah mati di Endgame hidup kembali.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Tanggal Rilis Baru Untuk Seluruh Film Phase 4 MCU

Dengan apa pun yang dilakukannya dalam seri itu, Doctor Strange punya kesempatan besar memimnjam kekuatannya untuk mengakses multiverse. Sekali lagi, hal ini memungkinkannya untuk mempelajari Time Stone secara langsung.

Kembali Bertemu Karl Mordo

Karl Mordo Doctor Strange 1
Karl Mordo di Doctor Strange | Cinemablend

Melakukan hal ini tentu membuat Strange akan kembali berhadapan dengan Karl Mordo. Teman lama yang berubah menjadi musuh sepertinya mereferensikan Mordo setelah Strange mengalahkan Dormammu di film pertama. Menurut Mordo, penggunaan Time Stone merupakan pelanggaran terhadap hukum alam dan dia pasti akan ikut melintasi mutliverse untuk mengejar sang Sorcerer Supreme.

Di suatu titik, bisa saja Mordo membahayakan Strange dan membuat ia melepaskan “kejahatan yang tak terkatakan”. Kejahatan ini mungkin ada kaitannya dengan rumor Nightmare yang banyak dibicarakan beberapa waktu lalu. Tapi mungkin saja penjahat itu akan menemukan cara untuk menghalangi Doctor Strange dalam pencariannya.

JANGAN LEWATKAN •
Doctor Strange 2 Akan Hadirkan Supreme Sorcerer Lainnya

Doctor Strange 2 sendiri sudah kehilangan sutradaranya Scott Derrickson karena perbedaan kreatif. Film ini direncanakan produksi pada Mei mendatang dan di jadwalkan rilis pada 7 Mei 2021.