DrakorDramaMovieTVTV List

10 Drama Korea Terbaru yang Tayang Mei 2024, Wajib Ditunggu!

Sedang mencari daftar drama korea atau drakor yang tayang Mei 2024? Kamu bisa cek disini karena Dafunda punya listnya.

Industri drama Korea terus menarik minat penonton, khususnya setelah penayangan “Queen of Tears” yang berhasil menjadi serial terlaris di posisi ketiga. Hal ini menyebabkan peningkatan antusiasme publik terhadap peluncuran drama Korea dengan narasi baru. Dalam artikel ini, Dafunda akan berbagi daftar drakor atau drama korea baru yang tayang Mei 2024.

Drakor, singkatan dari Drama Korea, telah berkembang menjadi fenomena global yang menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia. Dengan cerita-cerita yang menarik, produksi berkualitas tinggi, dan aktor-aktor berbakat, Drakor menawarkan berbagai genre mulai dari romansa, komedi, hingga thriller dan fantasi.

Berikut Drama Korea Terbaru yang Tayang Mei 2024

Berikut merupakan daftar drama Korea yang dijadwalkan tayang pada Mei 2024. Silakan periksa daftar ini untuk mengetahui apakah terdapat drakor yang kamu nantikan.

1. Frankly Speaking

Frankly-speaking
Frankly-speaking | jTBC

Song Ki Baek, seorang pria berusia 33 tahun, bekerja sebagai penyiar di sebuah stasiun penyiaran. Dikenal atas kesopanan dan ketenangannya, dia dianggap banyak orang sebagai penyiar yang ideal. Namun, dia pernah mengalami sebuah insiden dimana dia berbicara tanpa filter, yang menempatkannya dalam situasi krisis yang signifikan dalam karirnya.

Di sisi lain, On Woo Joo, yang merupakan seorang penulis untuk program televisi dengan semangat tinggi, tertarik pada cara berbicara Song Ki Baek. Kejadian ini berujung pada On Woo Joo mengundang Song Ki Baek untuk tampil dalam salah satu program televisinya.

2. The Atypical Family

The-atypical-family
The-atypical-family | jTBC

Bok Gwi Joo dan anggota keluarganya merupakan manusia yang memiliki kemampuan supernatural yang unik. Bok Gwi Joo sendiri memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan ke masa lalu, namun terbatas pada momen-momen bahagia.

Kemampuannya tersebut tidak memungkinkan dia untuk melakukan perubahan pada masa lalu, sehingga ia hanya dapat mengalami kembali kenangan bahagia tersebut. Meskipun demikian, Bok Gwi Joo mengalami depresi, yang berakibat pada kehilangan kemampuan supernaturalnya.

Anggota keluarga lainnya juga mengalami kehilangan kemampuan mereka akibat berbagai masalah pribadi, termasuk insomnia, bulimia, dan kecanduan penggunaan ponsel. Dalam perkembangannya, Do Da Hae bertemu dan terlibat dengan Bok Gwi Joo serta keluarganya secara tidak sengaja.

Kejadian ini membawa Do Da Hae untuk mulai tinggal bersama mereka. Dalam prosesnya, kehadiran Do Da Hae memberikan dinamika baru dalam kehidupan mereka dan membawa perubahan bagi setiap individu yang terlibat.

3. The Midnight Romance in Hagwon

The-midnight-romance-in-hagwon
The-midnight-romance-in-hagwon | TVING, tvN

Seo Hye Jin telah mengabdi sebagai guru bahasa Korea selama 14 tahun di sebuah institusi pendidikan swasta yang terletak di Daechi, Gangnam, sebuah area yang terkenal sebagai pusat pendidikan swasta yang sangat kompetitif di Korea Selatan.

Dalam perjalanan karirnya, Seo Hye Jin mengalami tantangan profesional. Pada suatu titik, Lee Joo Ho, seorang mantan muridnya yang tidak telah ia temui selama 10 tahun, kembali ke kehidupannya. Seo Hye Jin pernah mengajar Lee Joo Ho dengan dedikasi tinggi yang berhasil membantu Lee Joo Ho diterima di universitas bergengsi, yang meningkatkan reputasi Seo Hye Jin.

Lee Joo Ho, yang sebelumnya bekerja di sebuah korporasi besar, kemudian memutuskan untuk berkarir sebagai instruktur pemula di institusi yang sama dengan Seo Hye Jin.

4. Crash

Crash
Crash | ENA

Cha Yeon Ho telah bergabung dengan tim TCI setelah sebelumnya menempuh pendidikan di bidang matematika di salah satu universitas terkemuka di Korea. Hal ini memberikannya sejumlah sertifikat yang relevan dengan bidang TCI.

Keterampilan analitis dan penalarannya yang kuat memungkinkannya untuk mensimulasikan waktu kejadian kecelakaan dengan akurat. Namun, dia menghadapi tantangan dalam hal keterampilan sosial dan kemampuan mengemudi, yang merupakan aspek penting dalam karir kepolisiannya.

Tim TCI juga mencakup Min So Hee, yang dikenal dengan kemampuan bela diri dan mengemudi yang luar biasa; Jung Chae-Man, seorang detektif veteran di divisi kejahatan kekerasan yang mengidentifikasi kebutuhan untuk membentuk tim TCI guna mengatasi peningkatan kejahatan lalu lintas.

Woo Dong Ki, seorang spesialis mobil dengan pengetahuan mendalam tentang kendaraan yang memutuskan bergabung dengan kepolisian untuk berkontribusi pada tim TCI; dan Eo Hyun-Kyung, anggota termuda tim yang memiliki keahlian dalam taekwondo, judo, dan tinju.

Bersama-sama, anggota tim TCI bertekad untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh kejahatan lalu lintas yang semakin canggih dengan memanfaatkan kecerdasan dan keterampilan spesifik mereka.

5. Dare to Love Me

Dare-to-love-me | drakor mei 2024
Dare-to-love-me | KBS2

Kim Hong Do bekerja dalam kapasitas sebagai pekerja kontrak di tim desain sebuah perusahaan pakaian skala menengah, mengambil berbagai tugas yang diperlukan untuk timnya. Meskipun menghadapi pengurangan nilai oleh rekan kerja, Kim Hong Do tetap berfokus pada tujuannya dengan sikap positif, yaitu menjadi desainer untuk sebuah merek fashion mewah global, dan terus berusaha menuju impian tersebut.

Di sisi lain, Shin Yoon Bok merupakan anggota keluarga yang memegang peran penting di Desa Sungsan, tempat yang mempertahankan estetika zaman Joseon. Berpenampilan seperti sarjana Konfusianisme dan mengikuti tradisi keluarga, Shin Yoon Bok juga menunjukkan sifat petualang dan semangat untuk bertindak di luar norma.

Bermimpi menjadi seorang penulis webcomic, Shin Yoon Bok memutuskan untuk meninggalkan desa dan menuju Seoul dalam usahanya untuk mewujudkan impiannya. Di Seoul, Shin Yoon Bok dan Kim Hong Do bertemu.

6. Uncle Samsik

Uncle-samsik | drakor mei 2024
Uncle-samsik | Disney+

Serial Uncle Samsik berlatar pada awal tahun 1960-an dan mengeksplorasi dinamika persahabatan antara dua karakter utama, Sam Sik dan Kim San. Kim San, seorang lulusan akademi militer Korea, memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di bidang ekonomi di Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan studinya, ia kembali ke Korea Selatan dengan aspirasi untuk berkontribusi pada transformasi negara tersebut menjadi kekuatan industri yang signifikan. Dalam proses tersebut, ia bertemu dengan Sam Sik, yang menyatakan dukungannya terhadap visi Kim San.

7. The 8 Show

The-8-show | drakor mei 2024
The-8-show | Netflix

Delapan orang dengan kebutuhan finansial diundang untuk berpartisipasi dalam sebuah acara reality show yang bernama Money Game. Mereka akan menghabiskan waktu di sebuah studio yang hanya memiliki dinding beton sebagai batas ruangannya.

Untuk mendapatkan bagian dari hadiah sebesar 44,8 miliar won, para peserta harus mampu bertahan hidup di studio tersebut selama periode 100 hari. Selama di dalam, setiap pengeluaran mereka, termasuk untuk kebutuhan pokok seperti makanan, air, dan listrik.

Akan dikenakan tarif yang 1.000 kali lebih tinggi dari harga standar. Biaya ini kemudian akan dikurangkan dari total hadiah yang dapat dibagi di antara mereka yang berhasil bertahan hingga akhir permainan.

8. Not Very Powerful, But Attractive

Not-very-powerful-but-attractive | drama korea mei 2024
Not-very-powerful-but-attractive | SBS

Dongbang Yoo Bin merupakan individu dengan kemampuan intelektual tinggi, kecakapan atletik, dan daya tarik pribadi. Ia memegang posisi sebagai profesor di sebuah universitas terkemuka di luar Korea Selatan. Meskipun mendapat tawaran untuk menjadi pengajar tetap, Dongbang Yoo Bin memilih untuk menolaknya.

Alih-alih, ia memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan dan mengambil peran sebagai sukarelawan di posisi kepala Unit Kejahatan Kekerasan 2 di Kantor Polisi Songwon. Saat bergabung, Unit Kejahatan Kekerasan 2 diketahui memiliki peringkat terendah dalam hal kinerja penangkapan di tingkat nasional.

Dalam unit ini, Dongbang Yoo-Bin berinteraksi dengan anggota yang memiliki beragam karakter. Ambisinya adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan tim tersebut agar menjadi salah satu unit detektif terkemuka.

9. Bitter Sweet Hell

Bitter-sweet-hell | drama korea mei 2024
Bitter-sweet-hell | MBC

No Young Won merupakan seorang konsultan psikologi yang juga dikenal sebagai publik figur. Dalam kehidupan pribadinya, dia adalah istri dari Jae Jin, seorang dokter yang memiliki reputasi baik. Jae Jin dikenal memiliki sifat yang perhatian dan empatik terhadap keluarganya.

Hubungan No Young Won dengan ibu mertuanya, Hong Sa Gang, sering kali menemui ketegangan. Hong Sa Gang, yang berprofesi sebagai penulis buku misteri, dikenal memiliki kepribadian yang karismatik dan sensitif.

Di sisi lain, kehidupan No Young Won diwarnai oleh sebuah insiden yang tidak terduga, yang mengancam keselamatan dirinya dan keluarganya. Dalam menghadapi situasi ini, No Young Won dan Hong Sa-Gang berupaya bersama-sama untuk menjaga keamanan keluarga mereka.

10. Connection

Connection | drama korea mei 2024
Connection | SBS

Jang Jae Kyeong merupakan seorang detektif di unit narkoba Kantor Polisi Anhyeon. Dia memiliki prinsip hidup yang mengutamakan profesionalitas dengan menjaga jarak dari hubungan pribadi atau profesional yang dapat mengganggu tugasnya.

Kesetiaan ini pada prinsip-prinsipnya menempatkannya dalam situasi sulit ketika ia terjebak dalam kecanduan narkoba, sebuah peristiwa yang memaksa dia menghadapi masa lalu dan hubungan yang rumit selama 20 tahun.

Di sisi lain, Oh Yoon Jin adalah seorang jurnalis untuk Surat Kabar Harian Ekonomi Anhyeon. Dia dikenal karena pendekatannya yang langsung dan tegas, sikap yang sebelumnya telah menyebabkan dia diberhentikan dari pekerjaannya.

Meskipun menghadapi tantangan dalam kembali ke industri jurnalisme, Oh Yoon Jin berfokus pada isu korupsi dan memulai kembali karirnya di Anhyeon. Keterlibatan profesionalnya dengan Detektif Jang Jae-Kyeong membawa kedua individu tersebut bersama dalam konteks pekerjaan mereka.


Demikianlah daftar drakor atau drama korea terbaru yang tayang Mei 2024. Setelah melihat daftarnya, adakah drama yang sedang kamu tunggu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks