Jika dibandingkan dengan Kim Soo Hyun ataupun Lee Min Ho, Lee Jun Ki memang terbilang masih kalah tenar dari dua aktor top korea tersebut. Namun aktor muda ini bisa mendapatkan kesempatan beradu akting dengan Milla Jovovich dalam film Resident Evil: The Final ChapterUntuk mendapatkan sebuah peran di film berkelas ini bukanlah perkara mudah. Seperti aktor lainnya, ia juga harus mengikuti seleksi untuk mendapatkan sebuah peran di sana.

Cerita ini berawal dari tawaran bermain film Hollywood di Resident Evil: The Final Chapter yang datang langsung dari sang sutradara sendiri, Paul W.S. Anderson. Mengutip Kdramastars, Anderson mengontak Lee Jun Ki melalui email agensinya, Namoo Actors, dan mengatakan tertarik dengan akting laganya.

“Sutradara mengatakan di email bahwa ia sangat tertarik dengan drama laga Lee dan pengaruhnya di Asia,” kata seorang juru bicara Namoo Actors kepada The Hollywood Reporter.

Seperti yang diketahui, Lee Jun Ki terkenal di Asia berkat perannya di film The King and The Clown dan film Jepang-Korea Virgin Snow. Dia juga membintangi drama Two Weeks dan The Scholar Who Walked The Night. Namun ketenarannya bukanlah satu-satunya yang memantapkan keputusan sang sutradara. Paul W.S. Anderson pun harus mengaudisinya.

TAHUKAH KAMU?
Resident Evil: The Final Chapter Diselimuti Kabar Duka

“Sutradara Paul W. S. Anderson, karena tidak bisa berbahasa Korea, ia menonton video akting saya tanpa suara dan menganalisis ekspresi dan emosi saya sebelum memutuskan untuk merekrut saya,” kata Lee dalam sebuah wawancara bersama majalah Allure. “Dia tidak memilih saya karena reputasi saya sebagai aktor Hallyu.”

Setelah melihat aktingnya, akhirnya sang sutradara pun memberikan Lee Jun Ki peran sebagai Lee, pimpinan perusahaan Umbrella, yang melakukan penelitian genetik dan bertanggung jawab atas virus yang mengubah orang menjadi zombie. Lee Jun Ki mulai syuting di musim gugur tahun lalu di Cape Town, Afrika Selatan.

Selama proses syuting, ia mengaku bahagia bisa bertemu dengan Milla Jovovich. “Akting Milla Jovovich sangat menginspirasi saya. Ketika kami syuting, kami mencoba mensinkronisasikan adegan laga kami sebanyak mungkin dan dia menerima banyak saran saya,” pujinya.

TAHUKAH KAMU?
Milla Jovovich: Alice Sudah Menemukan Jati Diri

Film terakhir Resident Evil ini akan menjadi pengalaman pertamanya Lee Jun Ki yang mungkin tak terlupakan di ranah Hollywood. Film yang berdasarkan video game berjudul sama ini dijadwalkan tayang pada Januari 2017.