MovieFilm IndonesiaMovie List

Fakta Menarik Film Sewu Dino Yang Harus Kalian Ketahui

fakta menarik film Sewu Dino yang harus kalian ketahui. Pastinya bakalan bikin kalian semakin tidak sabar menunggu film ini segera rilis.

Ini dia fakta-fakta menarik film Sewu Dino yang harus kalian ketahui. Pastinya bakalan bikin kalian semakin tidak sabar menunggu film ini segera rilis.

Setelah sukses dengan KKN di Desa Penari tahun lalu, MNC Pictures kembali pede dengan rilisan film horor terbarunya yang berjudul Sewu Dino. Rencananya, film tersebut akan mereka rilis di bioskop secara serentak menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Sama seperti KKN di Desa Penari, Film Sewu Dino sendiri masih merupakan film yang di adaptasikan dari cerita akun yang sama yakni akun Twitter SimpleMan dengan username @SimpleM81378523. MNC Pictures pun telah mengunggah teaser perdananya beberapa hari yang lalu.

Nah pada artikel berikut kami akan menyajikan beberapa fakta menarik film Sewu Dino yang pastinya bikin kalian semakin tertarik untuk menontonnya. Dan tanpa berlama-lama lagi. Langsung saja kita segera buka pembahasannya sekarang juga.

Fakta Film Sewu Dino

1. Salah Satu Thread SimpleMan Yang Viral & Jadi Novel

Akun Twitter SimpleMan dengan username @SimpleM81378523 sebelumnya pernah viral dengan cerita berjudul KKN di Desa Penari (yang kemudian di buatkan versi filmnya dan laku keras). Nah, sebelum viralnya cerita tersebut. Akun SimpleMan sendiri memang sudah terkenal kerap menyajikan konten-konten berbau cerita horor yang ia bagikan melalui sebuah Thread atau utas.

Salah satunya adalah Sewu Dino. Ceritanya ia bagikan tidak lama setelah viralnya KKN di Desa Penari. Tepatnya pada 5 Agustus 2019 dan memperbaruinya secara berkala. Berbeda dengan KKN di Desa Penari yang langsung hadir dalam versi filmnya. Sewu Dino lebih dahulu rilis lewat sebuah novel yang terbit di tahun 2020 silam.

2. Jadi Proyek Penuh Dengan Nama-Nama Yang Tidak Asing

Jajaran pemain film Sewu Dino | ANTARA News
Jajaran pemain film Sewu Dino | ANTARA News

Fakta menarik Film Sewu Dino selanjutnya adalah kehadiran jajaran pemain yang namanya mungkin sudah tidak asing bagi sebagian dari kita. Mulai dari pemeran utamanya yakni Sri (di perankan oleh penyanyi Mikha Tambayong). Rio Dewanto (Filosofi Kopi) yang berperan sebagai Sugik.

Selanjutnya ada Marthino Lio (Ical di Balada si Roy) yang tampil sebagai Sabdo Kuncoro. Nama terakhir adalah Karina Suwandi sebagai Karsa Atmojo. Beliau adalah nama senior yang sudah sering wara-wiri di industri layar lebar dalam negeri ketika masa akhir kejayaan Warkop DKI.

3. Teaser Pertamanya Tayang Pasca Film KKN di Desa Penari

Meskipun Sewu Dino belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Namun MNC Pictures sudah membangun rasa antusiasme para penonton bahkan sejak menjelang tahun baru 2023 ini. Karena teaser perdana dari film tersebut termasuk dalam sajian terakhir dari film KKN di Desa Penari yang kembali hadir pada akhir tahun ini.

Dengan judul KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni. Para penonton saat itu bisa menyaksikan teaser pendek dari film Sewu Dino yang di tampilkan pasca berakhirnya film yang di sutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

4. Jadi Proyek Film Horor Kimo Stamboel Selanjutnya

Kimo Stamboel | Kumparan
Kimo Stamboel | Kumparan

Sepanjang jejak karirnya sebagai Sutradara. Kimo Stamboel terkenal akan serangkaian film-film horor yang memiliki tema tidak biasa. Sementara itu, ia juga beberapa kali membuat film aksi dengan sentuhan elemen ala-ala Thriller film barat. Contohnya seperti Headshot (2016) & adaptasi game DreadOut (2019).

MNC Pictures memercayakan proyek film Sewu Dino ini kepada Kimo Stamboel. Sehingga dengan judul yang sepertinya erat dengan budaya urban legend setempat. Film ini sepertinya akan hadir dengan aura yang begitu berbeda dari film-film horor Indonesia pada umumnya.


Demikianlah artikel terkait fakta menarik seputar film Sewu Dino yang bisa kami bagikan. Semoga dapat menambah wawasan kalian serta menambah rasa antusias untuk menunggu film ini segera rilis dan tayang di bioskop.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.