10 Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram

in
Film Horor Malaysia Terbaik Terseram

Film horor memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Tidak hanya di Hollywood, pembuat film di asia juga memiliki andalannya masing-masing. Nah, negara tetangga Malaysia ternyata juga punya film horor yang menyeramkan loh.

Kami telah merangkum beberapa judul yang cocok untuk menemani kesendirian malam kamu. Gak perlu lama-lama, berikut daftar judulnya.

10 Film Horor Malaysia Terseram

1. Pontianak Harum Sundal Malam (2004)

Film Horor Malaysia Pontianak

Film horor Malaysia pertama adalah Pontianak Harum Sundal Malam. Pontianak yang dimaksud bukanlah salah satu daerah di Indonesia. Bagi orang Malay, Pontianak ini merupakan hantu perempuan yang mirip dengan Kuntilanak di negara kita.

Maya Karin sangat sukses memerankan dua karakter berbeda dalam film ini. Kemampuan aktingnya patut diacungi jempol dan menjadi salah satu daya tarik penonton. Film horor ini memiliki dua seri, yang pertama rilis pada tahun 2004 dan sekuelnya di tahun 2005.

2. Santau (2009)

Film Horor Malaysia Santau

Berbicara tentang hal mistis, santet merupakan salah satu hal yang sudah sering kita dengar. Hal ini juga diangkat oleh sineas Malaysia dalam film Santau, bahasa melayu dari santet.

Cerita dalam film ini sangat dekat dengan masyarakat. Sebuah keluarga mengalami gangguan dari hal yang tidak bisa dijabarkan. Sang istri mulai aneh dan lama kelamaan keluarga mereka berada dalam bahaya.

3. Karak (2011)

Film Horor Malaysia Karak

Mirip seperti Terowongan Casablanca, Karak merupakan salah satu jalan yang terkenal angker di Malaysia. Dalam film ini, 4 orang pemuda pergi melewati tempat tersebut. Namun, makhluk mengerikan muncul dan mengikuti mereka.

Buat kamu yang suka dengan jumpscare, film horor Malaysia satu ini cocok banget ditonton. Hantunya gak bakal sembunyi, langsung muncul di depan kalian terus deh.

4. Sini Ada Hantu (2011)

Film Horor Malaysia Sini Ada Hantu

Sini Ada Hantu merupakan film horor Malaysia berikutnya. Film ini bisa dibilang seperti antologi karena memuat beberapa cerita hantu yang berbeda. Di suatu malam, perusahaan pengantar barang mengutus supirnya untuk membawa kerenda mayat.

Demi menghilangkan rasa kantuk dalam perjalanan, mereka mulai bercerita tentang pengalaman spiritual mereka masing-masing.

5. Sumpahan Kum Kum (2012)

Film Horor Malaysia Sumpahan Kum Kum

Film horor berikutnya diangkat dari urban legend Malaysia yaitu hantu Kum Kum. Hantu ini datang ke setiap rumah demi mencari gadis muda untuk dijadikan korban.

Menurut orang sana, hantu ini merupakan wanita yang mendambakan kecantikan tapi harus dengan pengorbanan. Pantas saja tampilannya sangat menyeramkan.

6. Villa Nabila (2015)

Film Horor Malaysia Villa Nabila

Tempat angker memang sering dijadikan film horor, apalaagi jika pernah terjadi di dunia nyata. Villa Nabila ini mengangkat cerita tentang sebuah vila angker di daerah Johor Bahru. Ada beberapa insiden terkait hilangnya seorang remaja serta beberapa kejadian mengerikan yang dialami pekerja di daerah tersebut.

7. Khurafat Perjanjian Syaitan (2015)

Film Horor Malaysia Khurafat

Hampir sama dengan Santau, Khurafat bercerita tentang pasangan yang baru menikah. Tak lama berselang, mereka mulai merasakan gangguan dari makhluk-makhluk aneh. Selain itu, mantan pacar suaminya juga kembali muncul di kehidupan mereka.

Apakah gangguan makhluk halus ini ulah sang mantan? Atau adakah karakter lain yang melakukan perjanjian dengan setan? Bagi kalian yang penasaran bisa langsung tonton filmnya.

8. Munafik (2016)

Film Horor Malaysia Munafik

Menjadi karya fenomenal Syamsul Yusof, Munafik sangat kental dengan nuansa Islam. Buat kamu yang muslim, film ini akan sangat berkesinambungan dengan hal yang telah kalian ketahui.

Salah satu adegan paling ikonik adalah ketika seorang wanita kerasukan dan berbicara dengan bahasa Arab, lalu menyebut Dajjal. Cara pengusiran jin juga dilakukan dengan cara islami yaitu Ruqyah.

Buat yang sedang mencari film horor Malaysia, Munafik merupakan rekomendasi terbaik dari kami.

9. Dukun (2018)

Film Horor Malaysia Dukun

Film horor Malaysia berikutnya adalah Dukun. Film ini terinspirasi dari kasus pembunuhan yang mengerikan di negeri jiran.

Ceritanya, seorang pengacara berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencari anaknya yang hilang. Seiring berjalannya waktu, karakter itu mulai menguak misteri dan konspirasi rahasia di balik hilangnya anak tersebut.

10. Hantu Kak Limah (2018)

Film Horor Malaysia Hantu Kak Limah

Yang terakhir ada film Hantu Kak Limah. Kamu gak perlu merasa takut, karena film ini juga memiliki genre komedi yang menggelitik. Kak Limah sendiri adalah arwah gentayangan dari salah satu karakter. Film ini merupakan judul ketiga dari franchise ini. Gokil deh pokoknya!


Bagaimana menurutmu Rekomendasi Film Horor Malaysia dari kami?

Nah itulah film horor Malaysia terseram yang bisa Dafunda Movie bagikan untuk kamu. Jika ada permintaan tentang rekomendasi film lainnya, kamu bisa komen di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi