Berita FilmDCEUMovie

Apakah Final Crisis Adalah Proyek DCEU Zack Snyder Yang Berikutnya?

Apakah Final Crisis adalah proyek DCEU Zack Snyder yang berikutnya?

Tak memungkiri sosok produser sekaligus sutradara top, Zack Snyder (Army of th Dead), kini gak lepas namanya dari rana sinematik DC (DCEU). Karena memang ialah yang dari pertama dipercaya oleh Warner Bros untuk menanganinya.

Terlepas sejauh ini ia hanya menyutradarai 3 film saja: Man of Steel (2013), Batman V Superman: Dawn of Justice (2016), dan Zack Snyder’s Justice League (2021), namun secara keseluruhan ialah yang menjadi eksekutif produser semua rilisan film DCEU-nya.

https://www.youtube.com/watch?v=wtufzfwL97w

Nah selepas perilisan sukses Zack Snyder’s Justice League di HBO Max awal 2021 lalu, tak heran jika kitapun sudah merasa penasaran lagi dengan proyek DCEU Snyder selanjutnya. Dan setelah menunggu sekian lama, sepertinya kita memiliki ide awal yang menarik banget terhadap hal tersebut.

Ide menarik tersebut kita dapatkan melalui unggahan tweet dari @Prime_76 yang berikut ini.

Ya seperti yang kamu lihat, unggahan tweet tersebut merupakan screenshot dari unggahan foto yang Snyder unggah di akun media sosial, Vero. Selain mengunggah foto ayam kalkun (turkey) untuk menyambut hari tradisional Amerika Serikat, Thanksgiving, ia juga mengunggah foto yang super geeky.

Spesifiknya, ia mengunggah komik omnibus dari storline komik DC top, Final Crisis. Alhasil ketika unggahan ini beredar, kitapun menjadi bertanya apakah Final Crisis memang proyek DCEU Zack Snyder selanjutnya?

Well, sayangnya pertanyaan tersebut gak mungkin bisa kita jawab secara pasti saat ini. Karena semuanya masih belum resmi. Dan bisa juga, Snyder cuma mau “main-main” saja dengan kita. Tapi kalau memang Snyder sedang mempersiapkan Final Crisis sebagai proyek DCEU selanjutnya, tentunya hal ini akan keren banget.

Detail Plot Komik Final Crisis

Bagi kamu yang mungkin belum mengetahui, Final Crisis merupakan storyline DC yang ditulis oleh Grant Morrison dan rilis pada tahun 2008. Inti kisahnya berfokus pada Darkseid yang menginvasi bumi.

Invasinya melibatkan elemen-elemen top DC seperti: Anti-Life Equation, New Gods, Apokolips, New Genesis, dan Monitors. Batman dan Superman lah yang berusaha mati-matian untuk menghentikan musuh bebuyutan Kal-El ini.

Sayang dalam peperangannya, Darkseid membunuh Batman. Dan kematian Batman dalam storyline inilah yang kala itu sukses mengejutkan semua pembaca dan fans.

Bagaimana? Menarik banget bukan storyline-nya? Makanya gak heran banyak juga fans yang dari dulu ingin stoyline ini diadaptasikan ke dalam film live-action. Dan sekali lagi, kalau melihat unggahan Snyder tersebut, sepertinya keinginan tersebut bisa banget untuk terkabulkan.

Namun apakah hal tersebut memang akan terjadi? Well, mari kita tunggu dan lihat saja lagi oke.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment