Hah Yang Bener? Seluruh Film John Wick Adalah Video Game?

in ,
John Wick Keanu Reeves Video Game
HBO

Mau kita biasa aja atau emang fans berat aktor keren nan baik hati, Keanu Reeves (Speed), pastinya gak mungkin banget kalau kita enggak suka dengan franchise film action kerennya, John Wick.

Ya. Dirilis pertama kali di tahun 2014, John Wick, sukses banget menjadi salah satu franchise film action yang gak keduga bagus banget. Kisahnya simpel, performa Reeves badass, pokoknya abis nonton film ini kita-kita yang cowok bakal ngerasa super macho banget deh.

Nah sekilas, pas nonton filmnya, ya kita merasa bahwa filmnya memang mengambil latar / situasi di dunia nyata seperti film-film action kebanyakan. Tapi baru-baru ini, pengguna situs reddit bernama r/FanTheories memiliki teori yang sangat mencengangkan.

John Wick Adalah Video Game?

John Wick Chapter 2 Bookmyshow 1 E1486697935800
John Wick | BookMyShow

Ya. Jadi menurutnya, John Wick, karakter-karakter pendukung, lokasi, pokoknya semua-muanya, gak lebih dari sebuah video game. Jadi yang kita tonton semuanya, eksis di dalam video game. Waduh masa sih?

Memang mungkin terlihat dan terasa sangat konyol. Namun si pemilik akun memiliki argumen dan bukti-bukti yang sekali lagi walau terasa sangat konyol atau maksa, tapi tetap masuk akal.

Pertama, ketika Wick (Reeves) membunuh musuh-musuhnya, terlihat prosesnya sangat cepat dan “beralur”. Lalu yang lebih parah, ketika musuhnya jatuh, wajah-wajahnya gak pernah dikasih liat. TERKECUALI kalau sosok yang dihajarnya emang menampilan atau diikasih liat oleh filmnya.

Kedua, ketika bertarung, biasanya kalau di film-film action (ingat di film) antara si jagoan dan musuh akan mengeluarkan perkataan, atau ejekan-ejekan. Nah di ketiga film John Wick sejauh ini, hal tersebut gak terlihat sama sekali.

Bukti-Bukti Lainnya

Kalau kamu perhatiin banget, mau itu abis ditembak, dipatahin tulangnya, ditusuk, entah bagaimana, Wick selalu cepat banget recovery-nya. Pokoknya udah kayak Wolverine di X-Men aja.

Gold Coin adalah mata uang di dunianya, Continental bagaikan tempat save point dan yang terasa masuk akal argumennya, adalah setiap kali ada adegan pertarungan, orang-orang di latar (background) terlihat agak ada yang teriak, berkomentar, atau lari karena bahaya. Alias, kalau dalam dunia video game, mereka bagaikan seperti NPC (Non-playable character).

Semuanya Masih Teori

Walau sekali lagi semua argumen tersebut super masuk akal, tapi selow guys. Namanya aja fan theory. Baik Kenau maupun produser David Leitch saja belu memberikan tanggapan resminya lagi akan teori gokil ini.

Tapi, kalau emang teori ini nanti benar adanya, gimana nih menurut kalian guys?