IndiHome, Solusi Cerdas One Stop Entertainment di Rumah

in ,
Indihome Bluespanwireless

Tayangan TV lokal yang semakin lama semakin mengalami penurunan kualitas membuat beberapa orang memilih untuk berlangganan TV kabel. Meskipun mahal, layanan TV kabel dianggap sebagai solusi tepat karena mereka mampu menyediakan beragam channel yang berkualitas dengan konten yang variatif.

Berbeda dengan tayangan TV biasa, TV kabel biasanya menayangkan berbagai acara informatif, edukatif, sekaligus menghibur yang diimpor dari berbagai negara di dunia. Bagi yang memiliki anak, tayangan semacam ini tentu sangat aman. Mengingat beberapa waktu belakangan banyak TV lokal yang menampilkan acara-acara tidak bermutu dan mendidik.

Selain TV kabel, jaringan internet juga banyak dibutuhkan orang di era serba teknologi ini. Hal inilah yang mendasari banyak provider layanan TV kabel sekaligus internet bermunculan. Salah satu perusahaan yang sudah bergelut di bidang ini adalah Telkom.

Sebagai salah satu perusahaan negara dengan nilai profit yang besar, Telkom berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan komunikasi dan hiburan yang mumpuni bagi masyarakat Indonesia. Inilah mengapa pada tahun 2015 Telkom meluncurkan produk Indonesia Digital Home.

Apa sih Indihome itu?

Indonesia Digital Home atau yang kita kenal sebagai Indihome merupakan layanan komunikasi dan data yang meliputi: layanan telepon rumah, high speed internet, dan televisi interaktif (USee TV Cable). Layanan ini juga disebut dengan istilah Triple Play atau tiga layanan dalam satu paket.

Berbeda dengan jaringan komunikasi konvensional biasa. Paket Triple Play ini menggunakan kabel berteknologi serat optik (fiber optic). Dibandingkan kabel dermaga atau biasa yang dulu digunakan Telkom, kabel serat optik dipercaya lebih mumpuni dan minim risiko gangguan.

Mungkin ini yang menjadi alasan utama mengapa sejak beberapa tahun lalu, hampir seluruh pelanggan Speedy diminta untuk beralih ke layanan Triple Play. Akibat kebijakan ini, beberapa pelanggan ada yang merasa dirugikan. Untuk menanggulangi kritik deras, pada akhir 2016 Telkom menyediakan dua layanan yaitu Dual Play dan Triple Play.

Agar loyalitas pelanggan semakin tinggi dan kualitas layanannya meningkat, Telkom juga menggandeng beberapa perusahaan telekomunikasi. Hal ini tentu saja membuat Indihome semakin diminati banyak orang. Bahkan menurut data terbaru, layanan ini tercatat telah menjangkau lebih dari 160 kota di Indonesia.

Untuk lebih mengenal produk multihiburan dari Telkom tersebut, Anda dapat membaca info tentang Indihome di Traveloka atau bisa langsung klik link ini https://www.traveloka.com/bill-payment/telkom/indihome.

Kelebihan Indihome

Melihat tingginya minat masyarakat terhadap layanan multihiburan dari Telkom tersebut tentu membuat kita bertanya-tanya, apa sih yang membuat Indihome istimewa?

Bagi yang penasaran, di bawah ini merupakan beberapa kelebihan dan keunggulan produk unggulan Telkom ini dibanding layanan TV interaktif atau internet lainnya. Mari kita simak uraiannya!

1. Kecepatan Internetnya Tidak Perlu Diragukan

Karena menggunakan kabel berteknologi serat optik, kecepatan transfer data layanan internet Triple Play dan Dual Play dari Telkom ini dijamin sangat cepat. Dalam sekian detik kabelnya mampu mengirim data hingga ratusan Megabyte. Dibandingkan kabel dermaga atau coax, serat optik jelas lebih unggul.

Kabel semacam ini juga termasuk minim risiko bencana alam dan gangguan-gangguan kecil lainnya. Sehingga dalam kondisi apa pun, berinternet dengan layanan dari Telkom ini mampu memberikan pengalaman yang memuaskan dan menyenangkan.

2. Proses Transfer Data Melalui Internet Lebih Stabil

Indihome Pixabay 2

Indihome – pixabay.co

Selain memiliki kemampuan pengiriman data yang cepat, kabel serat optik juga terbukti cukup stabil dalam kondisi apa pun. Hal ini tentu saja membuat pengalaman berinternet dengan layanan Dual Play dan Triple Play dari Telkom semakin nyaman. Tidak hanya itu, serat optik juga memungkinkan akses internet besar-besaran dalam waktu bersamaan.

Jadi meskipun lalu lintas transfer data cukup padat, kemampuan sharing data dengan Indihome akan tetap stabil tanpa gangguan yang berarti. Menarik bukan?

3. Menggunakan Teknologi yang Andal

Indihome Pixabay 3

Indihome – pixabay.com

Menonton TV kabel, streaming Youtube, mengunduh berbagai game, sekaligus menggunakan telepon tanpa gangguan mungkin hal yang sulit bagi beberapa provider. Tapi bagi Telkom hal ini sangatlah mudah. Karena menggunakan kabel serat optik, seluruh aktivitas hiburan dan komunikasi menggunakan layanan Triple Play atau Dual Play dari Telkom akan tetap lancar.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kabel serat optik memang diciptakan sebagai teknologi yang andal dan tahan dalam segala situasi. Jadi meskipun hujan lebat dengan petir menyambar-menyambar, kita tetap bisa menggunakan komputer atau menonton televisi tanpa hambatan yang berarti.

4. Layanan USee TV yang Keren

Indihome Useetv 3

Indihome – pixabay.com

Berbeda dari kebanyakan TV kabel, USee TV yang merupakan bagian dari Triple Play atau Dual Play menggunakan teknologi adaptive streaming. berkat teknologi tersebut, USee TV mampu menampilkan gambar jernih beresolusi tinggi meskipun TV kita biasa-biasa saja.

Tidak hanya itu, TV interaktif ini juga memiliki fasilitas on demand. Ini berarti, pelanggan bisa bebas menonton ulang tayangan apa saja selama 7 hari ke belakang. Selain bisa menonton rekaman, fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk mem-pause dan me-rewind  tayangan TV apa pun tanpa pandang bulu.

Ingin merekam sebuah acara TV? Jangan khawatir! Untuk paket tertentu layanan USee TV dari Indihome memungkinkan pelanggan merekam semua acara TV favorit mereka dengan kualitas gambar dan suara yang jernih. Seru bukan?

5. Melayani Berbagai Jenis Pembayaran

Indihome Traveloka Atm

Indihome – pixabay.com

Untuk membayar tagihan bulanan produk unggulan Telkom ini Anda memiliki dua opsi, yaitu membayar secara online atau offline. Untuk pembayaran online, Anda bisa menggunakan ATM, membayar lewat loket PPOB online, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Traveloka.

Sedangkan untuk cara offline, Anda bisa melakukan pembayaran di kantor Telkom terdekat, agen multipembayaran, atau kantor Pos. Cukup variatif bukan? Jadi kita tidak perlu khawatir terlambat membayar tagihan yang berakibat pada putusnya jaringan komunikasi dan hiburan.

Jadi, tertarik menggunakan layanan one stop entertainment yang mumpuni dari Telkom tersebut?

Ayo mulai berdiksusi