Inilah Alasan Mengapa Animator Lion King Tidak Menyukai Versi Live Action

in ,
The Lion King Animator

Sudah sebulan sejak live-action Disney The Lion King ditayangkan, jawaban kritikus tentang film ini lebih beragam dari yang kita duga. Bahkan animator dari animasi klasik mengatakan ketidak senangannya dengan film itu.

Dalam sebuah wawancara dengan The Huffington Post, tiga (dari tiga belas) animator dari film animasi 1994 – David Stephan, Alexander Williams, dan Dave Bossert – memberikan pendapat mereka tentang live action Lion King.

Bossert percaya bahwa remake berhasil berdiri sendiri dengan menyatakan, “Ini tidak hanya menampilkan cerita yang hebat lagi, tetapi itu adalah penghormatan kepada film aslinya.”

Namun, itu tidak berarti dia dan rekan-rekannya suka dengan keseluruhan film ini. Bahkan Stephan merasa bahwa pengisi suara yang ada di film itu lemah dan menyebut mereka “kaku”.

Masalah terbesar dengan film ini adalah penggunaan foto realistik. Seperti banyak kritikus film, para animator merasa bahwa singa yang realistis tidak memiliki emosi dalam penampilan mereka.

“Itu akan membuat saya tidak suka dengan film ini, secara harfiah. Apalagi dengan Simba kecil yang berjalan-jalan. Itu terlalu nyata, “jelas Stephan.” Dan kemudian ketika dia akan berbicara, itu mengingatkan saya pada film-film lama di mana mereka akan membuat suara-suara itu dan bibir akan bergerak. Saya berpikir, ‘Oh, ini benar-benar murah.’

Bagaimana pendapat kalian tentang film Lion King? Jangan lupa komen ya.

Participant

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Ayo mulai berdiksusi