Inilah Semua Referensi Batman dalam Trailer Pertama Joker

Trailer Joker

Trailer teaser Joker menetapkan nada gelap untuk film yang ditunggu-tunggu arahan sutradara Todd Phillips. Film ini berawal ketika Arthur Fleck dari Joaquin Phoenix gagal menjadi seorang komedian dan menjadi The Joker.

Bagi kalian yang entah bagaimana tidak terbiasa dengan musuh utama dan ikonik Batman ini, kalian bisa dimaafkan jika tidak menyadari ini adalah film buku komik.

Sementara Dark Knight tidak akan memiliki peran untuk dimainkan di Joker, trailer tersebut mencakup beberapa referensi untuk Batman. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Referensi Batman dalam Trailer Joker

Pencipta Karakter Batman

Joker Trailer Debra Kane

Pada saat momen pembukaan trailer, Arthur bertemu dengan seorang pekerja sosial yang lencananya mengidentifikasi dirinya sebagai Debra Kane.

Mungkin itu bisa jadi kebetulan, namun nama keluarganya adalah referensi untuk pencipta Batman Bob Kane. Almarhum penulis buku komik dan seniman ini juga memiliki seorang putri bernama Deborah, meskipun dieja secara berbeda.

Gotham City

Joker Trailer Gotham City

Mungkin referensi terbesar untuk Batman adalah penyebutan Gotham, kota yang dijaga oleh Dark Knight. Trailer tersebut mengkonfirmasi laporan bahwa film Phillips benar-benar terjadi di lingkungan yang akrab itu, meskipun pada tahun 1981. Gotham menyerupai Kota New York yang kotor dan penuh kejahatan pada masa itu.

Arkham Asylum

Joker Arkham Asylum

Arthur mengunjungi Rumah Sakit Arkham, yang lebih dikenal dalam komik sebagai Elizabeth Arkham Asylum untuk para kriminal gila atau lebih populer dengan sebgutan Arkham Asylum.

Lembaga ini tentu saja menjadi pusat dari banyak petualangan Batman. Arkham Asylum sudah muncul dalam buku-buku komik, televisi, video game, dan film, dan Batman sering memasukkan penjahat seperti Two-Face, The Riddler, Poison Ivy dan The Joker.

Wayne Hall

Joker Wayne Hall

Arthur Fleck dikeluarkan dari pameran Charlie Chaplin yang diadakan di Wayne Hall yang tidak diragukan lagi sebuah institusi yang didanai oleh orang tua Bruce Wayne yang kaya.

Dalam komik dan media lainnya, Keluarga Wayne telah memberikan pengaruh atas Gotham selama berabad-abad dari arsitektur, seni sampai ke ekonomi.

Bruce Wayne Muda

Joker Trailer Bruce Wayne

Arthur memaksa senyum ke wajah seorang bocah lelaki, yang tampaknya diperankan Dante Pereira-Olson. Dia terdaftar di entri film IMDb (tidak selalu sumber yang paling dapat diandalkan) sebagai Bruce Wayne muda.

Itu mungkin berarti gerbang yang berdiri di antara keduanya adalah pintu masuk ke Wayne Manor. Mungkin saja trailer Joker menggambarkan pertemuan pertama antara Clown Prince of Crime di masa depan dan musuh bebuyutannya.

Itulah daftra referansi Batman dalam trailer pertama Joker. Apakah kalian menyadarinya? Berikan komentar kalian di bawah ini.

Disutradarai oleh Todd Phillips, Joker dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, Josh Pais, dan Shea Whigham.

Film ini tiba di bioskop 4 Oktober mendatang.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership

Ayo mulai berdiksusi

Inilah Duet Super Hero yang paling ditunggu di Avenger Endgame!

Dafunda Video

  1. Inilah Duet Superhero yang Paling Ditunggu di Avengers Endgame!
    07:11
  2. Awas Sesak! Film Horror Thriller ini hanya shooting di satu tempat saja!
    09:18

NB: Subscribe channel dafunda.com agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar Games, Film, dan TV.