J.J. Abrams Ungkap Runtime The Rise of Skywalker

in , ,
The Rise Of Skywalker Episode 9 Header 1200x676

Star Wars: The Rise of Skywalker semakin gencar melakukan promosi saat tanggal rilisnya sudah mulai mendekat. Sebelumnya, mereka telah memberikan beberapa bocoran footage dan poster-poster baru.

Kini kita akhirnya bisa tahu berapa durasi atau runtime dari The Rise of Skywalker. Hal itu diungkapkan langsung oleh sumber paling terpercaya yaitu sutradara dan penulis J.J. Abrams.

Bakal Lebih dari 2 Jam

Star Wars The Rise Of Skywalker Runtime
Daisy Ridley sebagai Rey | IMDB

Saat berbicara dengan EW, Abrams mengatakan bahwa hasil akhir dai film ini adalah 141 menit. Ditambah lagi bahwa di akhir film ini akan mendapatkan beberapa menit lainnya dalam sebelum atau setelah kredit.

Pada Agustus lalu, Don Williams, orang yang mengisi musik Star Wars bersama dengan komposer John Williams, memberikan petunjuk bahwa film ini akan berjalan untuk 135 menit.

Kemudian, saat tiket mulai dijual pada Oktober lalu, AMC menuliskan bahwa film ini akan memiliki 155 menit, yang membuat film sebagai film terpanjang dalam franchise. Durasi itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh The Last Jedi dengan 152 menitnya.

Seputar The Rise of Skywalker

Sedikit informasi, film ini merupakan sekuel ketiga dari franchise Star Wars. The Rise of Skywalker mengambil latar waktu satu tahun setelah event The Last Jedi. Rey dan anggota pemberontakan lainnya yang selamat akan kembali menghadapi First Order dalam saga final Skywalker.

Disutradarai dan ditulis oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi oleh Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Keri Russell, Anthony Daniels, Mark Hamill, Billy Dee Williams, dan Carrie Fisher, bersama Naomi Ackie and Richard E. Grant. Film ini akan rilis pada 20 Desember mendatang.