Setelah terbengkalai sejak rilis Saw 3D : The Final Chapter pada tahun 2010, beberapa minggu terakhir encuat kabar tentanng kebangkitan franchise Saw ini, yang kabarnya berjudul Saw : Legacy. Lionsgate pertama kali melaporkan akan kembali bekerja untuk film ini pada bulan Februari, dengan seri ciptaan James Wan dan Leigh Whannel sebagai produser eksekutif, dan duo Josh Stolberg dan Pete Goldfinger (Piranha 3D) yang menulis naskahnya.

Pekan lalu, berita mengatakan bahwa Legacy telah memulai syuting di Toronto September ini, dan minggu ini terlihat pengumuman tentang duo Australia Michael dan Peter Spierig (Daybreakers) sebagai co-direktur Legacy. Namun, sampai saat ini semuanya belum dikonfirmasi oleh Lionsgate.

Lalu kapan Saw : Legacy ini akan dirilis?

Deadline melaporkan bahwa Lionsgate telah menetapkan tanggal rilis 27 Oktober 2017 untuk franchise terbaru Saw. Judul ini mungkin hanya sebagai judul kerja dari film yang akan dibuat, kemungkinan besar judul film ini akan berubah sebelum film ini benar-benar tiba di bioskop.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Naruto Dilirik Oleh Film Hollywood dan Dapatkan Adaptasi Film Live Action

saw-legacy-2-DAFTanggal rilis yang tepat sebelum Halloween ini sejalan dengan film-film sebelumnya yang juga melakukan debut di teater pada akhir Oktober. Untuk beberapa dekade terakhir, Saw menjadi tradisi unggulan Halloween Amerika di antara film-film teatrikal lainnya, sebelum dikalahkan oleh Franchise Paranormal Activity. Dengan seri rekaman yang dilakukan pada akhir tahun ini, Lionsgate jelas melihat kesempatan untuk merebut kembali mahkota horor pada bulan Oktober. Saw: Legacy adalah satu-satunya film layar lebar yang dijadwalkan untuk tanggal itu, meskipun harus bersaing dengan sekuel horor Insidious: Chapter 4 yang dijadwalkan rilis pada akhir pekan sebelumnya.

Bisakah franchise Saw merebut kembali kejayaan Jigsaw, bahkan setelah John Kramer lama meninggal? Atau ini merupakan film yang seharusnya sudah lama berhenti? Halloween berikutnya, penonton bioskop akan memberikan jawabannya ketika mereka memutuskan apakah mereka ingin memainkan permainan mematikan ini sekali lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Sinopsis Resmi John Wick 2, Akan Mengunjungi Roma Tahun Depan

Saw : Legacy akan tiba di bioskop pada tanggal 27 Oktober 2017. Jangan lupa catat tanggalnya lalu tunggu kapan Film tersebut sampai di Indonesia. Apakah kalian akan menontonnya nanti?

Sumber: ScreenRant