Mulai Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis A Man Called Ahok

in , ,
Jadwal Tayang Sinopsis A Man Called Ahok

A Man Called Ahok merupakan sebuah film biografi yang menceritakan tentang masa lalu dari Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok saat masih di Belitung. Film ini akan lebih berfokus pada hubungan anak dan orangtua.

Daniel Mananta berkesempatan untuk memerankan karakter Ahok dewasa. Selain itu yang disutradarai oleh Putrama Tuta ini juga menampilkan aktor film terkenal lainnya seperti Jill Gladys dan Deni Sumargo.

A Man Called Ahok mulai tayang pada 8 November 2018 di seluruh Bioskop Indonesia

Sinopsis A Man Called Ahok

Ahok adalah anak sulung dari lima bersaudara. Ayahnya adalah seorang tauke perusahaan pertambangan di Belitung bernama Kim Nam dan ibunya yang penyayang dan tegar bernama Buniarti. Masa kecil hidupnya bahagia dan tidak kekurangan. Bisnis ayahnya di pertambangan sangat baik, sampai suatu saat Kim Nam harus berhadapan dengan korupsi dan ia tidak mau memberi “upeti” kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Bisnisnya perlahan mengalami kemunduran. Kehidupan Ahok yang tadinya serba berkecukupan mulai menjadi sulit.

JANGAN LEWATKAN •
Lama Tak Tersorot, Kini Ahok Punya Acara TV? Ini Jadwal Tayangnya

Kim Nam yang sudah antipati dengan keadaan korupsi di Belitung mengarahkan Ahok untuk menjadi dokter. Namun Ahok mengambil keputusan lain sehingga mengakibatkan hubungan dengan ayahnya menjadi dingin. Dengan semangat yang masih menggebu, Ahok mulai mengikuti langkah Kim Nam membuka pertambangan di Belitung dengan bermodalkan ilmu yang ia pelajari saat kuliah. Kenyataannya Ahok harus berurusan langsung dengan oknum yang sama, hingga perusahaannya harus gulung tikar.

Selain situasi korupsi yang terus menerus menggerogoti ekonomi keluarga, datang kejadian tragis yang menimpa keluarganya hingga kesehatan Kim Nam yang memburuk. Saat Ahok masih berjuang untuk melawan korupsi, musibah besar datang dan situasi bertambah runyam. Dalam kondisi kalut, Ahok mengingat pesan ayahnya untuk menjadi pemimpin dan akhirnya ia bertekad untuk terjun ke dunia politik. Perjalanannya dimulai dari menjadi anggota DPRD, hingga ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung Timur, di tengah keyakinannya untuk terus maju, ada pihak yang ingin menjegal dirinya. Namun ia tetap berpegang teguh pada nasihat dan mimpi Kim Nam untuk memperjuangkan nasib orang banyak.