AnimasiMovieMovie List

4 Kemungkinan Yang Terjadi Jika Aang Tidak Membeku Selama 100 Tahun

Dalam serial Avatar: The Legend of Aang, diceritakan jika Aang yang merupakan reinkarnasi Avatar selanjutnya diberi tugas menjaga keseimbangan antara dunia manusia dengan dunia roh. Sayangnya, ia diberi tahu saat usianya belum genap 16 tahun.

Hal tersebut menjadi beban bagi Aang. Karena dirinya memikul tugas berat di usianya yang masih anak-anak. Akhirnya dia memutuskan untuk kabur. Sayangnya, Aang tenggelam dalam lautan dan berkat kekuatan Avatarnya, dia membekukan diri selama 100 tahun.

Nah dalam pembahasan kali ini, Dafunda akan merangkum alasan bagaimana jadinya jika Aang tidak membeku selama 100 tahun.

Kemungkinan Yang Terjadi Jika Aang Tidak Membeku

1. Bisa Mati Terbunuh Bersama Pengendali Udara Lainnya

Mati terbunuh bersama pengendali udara lainnya
Mati terbunuh bersama pengendali udara lainnya | Nickelodeon

Setelah kematian Avatar Roku, Raja Api Sozin sudah tahu jika siklus Avatar selanjutnya adalah pengendali udara. Sozin kemudian menunggu komet yang akan segera datang untuk memulai rencana tersebut.

Selected for you
Mengenal Avatar Genji, Proyek Para Fans Yang Sudah Rindu Kelanjutan Animasi Avatar

Dengan usia Aang yang masih anak-anak (12 tahun), bisa saja Aang yang belum mengerti cara menggunakan kekuatan Avatarnya ikut terbunuh bersama pengendali udara lainnya. Bahkan di masa serialnya berlangsung, Aang tetap akan mati jika Katara tidak menyembuhkannya saat agresi Azula ke Ba Sing Se.

2. Siklus Avatar Akan Terputus Jika Aang Mati Dalam Mode Avatar

Siklus Avatar
Siklus Avatar | Nickelodeon

Hal ini masih berhubungan dengan poin pertama. Jika Aang terbunuh saat genosida pengendali udara yang dilakukan negara api, mungkin harus menunggu waktu 100 tahun lagi untuk mengetahui siapa Avatar selanjutnya.

Atau jika Aang berhasil membuka mode Avatarnya, jelas dia masih belum mampu mengendalikannya. Aang bisa saja terbunuh dalam mode Avatarnya. Siklus Avatar akan langsung putus dan tidak akan pernah ada Avatar lagi. Negara Api akan berhasil menguasai dunia dan serial The Legend of Aang tidak akan pernah ada.

Selected for you
5 Alasan Mengapa Season Pertama Avatar: The Legend of Korra Keren Dan Epic Parah

3. Sulit Mencari Guru Pengendali Api

Sulit mencari guru pengendali api
Sulit mencari guru pengendali api | Nickelodeon

Dengan negara api yang menyatakan perang, maka siapapun yang menentang rencana mereka akan langsung dijadikan musuh. Avatar tentunya tidak akan diterima oleh penduduk negara api sehingga sulit untuk Aang mencari orang yang bersedia melatihnya.

Sebetulnya, Avatar Roku pernah mengatakan kepada Jeong Jeong untuk mengajari Avatar selanjutnya pengendalian api. Namun kemungkinan keduanya bertemu sangat kecil jika Aang tidak membeku selama 100 tahun. Ditambah, Jeong Jeong masih menjadi prajurit negara api di masa itu.

4. Tidak Bertemu Katara Yang Menjadi Istrinya Kelak

Bertemu Katara yang menjadi istrinya kelak
Bertemu Katara yang menjadi istrinya kelak | lightskin, Devianart

Katara dan Sokka adalah kakak beradik yang menemukannya membeku dalam es. Jika Aang tidak lari dan membeku selama 100 tahun, Aang tidak akan pernah bertemu Katara maupun Sokka. Dia bisa saja tinggal di kuil Udara selamanya.

Jika Aang tetap menjadi penduduk Kuil Udara, kemungkinan Aang akan mati tanpa menikah (seperti gaya hidup biksu pada umumnya). Kemungkinan lainnya adalah Aang akan menikah dengan orang lain dan tentunya orang tersebut bukan Katara.

Selected for you
6 Momen Epik Yang Tersaji dalam Avatar: The Legend of Aang

Katara dan Sokka bisa saja baru lahir saat Aang sudah tiada. Dan mereka tidak perlu kehilangan ibu mereka saat penyerangan negara api ke kutub selatan.


Nah, itu tadi 4 kemungkinan jika Aang tidak memutuskan kabur dan membeku dalam es selama 100 tahun. Kalau menurut kalian, apa saja hal yang akan terjadi jika Aang tidak membeku? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications