Joe dan Anthony Russo Jelaskan Alasan Mereka Menghapus Adegan Penghormatan Tony Stark di Avengers: Endgame

in , ,
Iron Man Endgame

Meskipun sebuah film sebesar Avengers: Endgame memiliki kebebasan untuk menentukan durasi yang luar biasa panjang, beberapa adegan tertentu masih harus dipotong. Rilis Digital HD terbaru dari puncak Infinity Saga telah memperlihatkan beberapa adegan yang dihapus tersebut.

Beberapa adegan yang dihapus itu mungkin tidak memberikan dampak yang serius untuk film ini. Namun tidak halnya dengan adegan kematian Tony Stark yang memiliki dampak yang emosional yang besar.

Adegan yang dihapus tersebut menampilkan semua anggota Avengers dan sekutu mereka berlutut untuk memberi penghormatan kepada Stark yang mengorbankan dirinya. Akan tetapi, adegan itu dihapus dan ada penggemar yang mengajukan pertanyaan sederhana: Mengapa?

Penjelasan Joe dan Anthony Russo

Dalam Reddit AMA (Ask Me Enything), sutradara Joe dan Anthony Russo menjelaskan keputusan mereka untuk menghapus adegan itu.

“Kami menyadari bahwa adegan berlutut Avengers sangat emosional,” kata mereka. “Tetapi ketika diputar dalam film, rasanya sangat mirip ketika semua pahlawan berdiri di acara pemakaman Tony Stark yang memberikan penghormatan di luar rumahnya”.

“Dua adegan ketika yang hampir sama muncul dalam film secara bersamaan akan tampak saling bersaing dan menciptakan akhir yang berulang-ulang.” Joe dan Anthony Russo menyadari jika adegan itu akan lebih dramatis jika hanya ada satu saja. Pada akhirnya, itu adalah keputusan yang bijaksana karena banyak komentator yang tampaknya setuju.

Tentu saja, adegan yang dihapus tidak hanya penghormatan para superhero lainnya terhadap kematian Stark, adegan itu juga memberikan jawaban atas pertanyaan besar beberapa penggemar tentang nasib Gamora.

Gamora terlihat diam-diam menyelinap keluar dari lokasi pertempuran saat yang lain memberikan penghormatan. Hal ini tentu menjelaskan mengapa dia tidak muncul bersama dengan anggota Guardians of the Galaxy di akhir film tersebut.

Ayo mulai berdiksusi