Joker Berhasil Memenangkan Penghargaan Tertinggi di Festival Film Venice

in ,
Joker Golden Lion

Setelah menerima standing ovation selama delapan menit saat pemutaran perdana di acara tersebut, film Joker yang disutradarai oleh Todd Phillips telah memenangkan penghargaan tertinggi di Venice Film Festival.

Menurut The Wrap, Joker mengalahkan film-film seperti An Officer and a Spy karya Roman Polanski, Ad Gray karya James Gray dan The Laundromat karya Steven Soderbergh untuk memenangkan Golden Lion tahun ini. Film Grand Jury Prize menepati posisi runner up award tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Warner Bros dan DC karena telah keluar dari zona nyaman mereka dan mempercayakan saya untuk ini,” kata Phillips saat menerima Golden Lion.

Sebelum dirilis, Joker sudah menerima banyak pembicaraan untuk masuk nominasi Oscar. Banyak yang berpikir film itu memang layak untuk membawa pulang penghargaan terbesar dalam industri film.

Pembicaraan itu semakin meningkat setelah debut film yang menerima ulasan dan reaksi positif dari para kritikus. Dari semua pujian itu ditujukan kepada penampilan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck / Joker.

Disutradarai oleh Todd Phillips, Joker diintangi oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, Josh Pais, dan Shea Whigham.

Ayo mulai berdiksusi