Alasan Justice League Lebih Butuh Shazam Ketimbang Superman

in , ,
Shazam Justice League
Shazam Justice League

Kehadiran Shazam sebagai bagian dari Justice League bisa lebih menguntungkan DCEU ketimbang Superman. Meskipun kita tahu bersama Superman adalah karakter ikoniknya DC. Dan kali ini Dafunda bakal membahas alasan mengapa Justice league lebih butuh Shazam ketimbang Superman.

Shazam mungkin tidak sepopuler superhero lainnya di Justice League. Akan tetapi film solonya yang rilis tahun 2019 lalu sukses meraup keuntungan $ 366 juta dan mendapatkan review positif dari para kritikus dan penonton.

Review positif yang diterima Shazam ini tidak terlepas dari cara pernyampaian filmnya. Shazam sebenarnya adalah alter ego dari Billy Batson, seorang bocah lelaki yang baru berusia 16 tahun.

Dengan demikian, bukannya langsung menggunakan kekuatannya untuk memperjuangkan keadilan dan kebaikan umat manusia. Film pertama Shazam ditampilkan dengan kisah yang ringan dan lucu. Billy Batson menggunakan kekuatannya ini untuk mendapat popularitas di internet dan juga menggunakannya untuk bisa membeli bir.

JANGAN LEWATKAN •
Produser Black Adam Tertarik Hadirkan Cavill Sebagai Superman

Alasan Shazam Lebih Dibutuhkan DCEU Ketimbang Superman

Shazam Jutsice League
Shazam dan Superman | joblo

Dengan mengatakan jika Shazam bisa memainkan peran penting di DCEU bukan berarti merendahkan Superman. Ada dua masalah besar dalam hal keseimbangan tim dan DCEU.

Pertama, Superman bisa dikatakan mirip dengan Captain Marvel di MCU. Dalam hal kemiripan yang di maksud adalah memiliki kekuatan yang overpower atau terlalu kuat. Jadi agar seimbang, setidaknya Justice League harus menghadapi lawan dengan kekuatan yang sepadan agar lebih menarik.

Kedua, versi Superman DCEU ini kurang ceria dan optimis jika dibandingkan dengan yang terlihat komiknya. Meskipun tidak ada salahnya juga membuat seorang superhero berbeda dari versi komiknya. Superman tidak mirip seperti Captain America yang merupakan sosok heroik dan selalu menyatukan tim.

Cara Shazam Mengatasi 2 Hal Tersebut

Shazam 2019
Shazam | Warner Bros

Sementara itu dilain sisi, Shazam sepertinya bisa mengatasi kedua masalah tersebut. Meskipun Shazam kuat, dia masih terlalu muda dan masih belum terlalu paham akan kekuatan yang dimilikinya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Superhero DC Yang Berubah Menjadi Villain

Billy Batson juga harus banyak belajar untuk mengetahui kelemahannya, sebelum akhirnya bisa menggunakan kekuatan penuhnya. Selain itu Shazam juga bisa menyatukan tim Justice League dengan beberapa cara yang tidak terduga.

Nah itulah tadi alasan mengapa DCEU saat ini lebih membutuhkan Shazam ketimbang Superman. Jika kalian punya pendapat lain jangan ragu untuk mendiskusikannya di kolom komentar di bawah ini.


Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.