Kalahkan Joker, Jojo Rabbit Raih Penghargaan Tertinggi di Toronto International Film Festival 2019

in ,
Jojo Rabbit Kalahkan Joker

Penggambaran kontroversial Taika Waititi sebagai Adolf Hitler dalam film Jojo Rabbit tampaknya tidak mempengaruhi penonton untuk menyukai film ini.

Film ini sudah ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2019 dan memenangkan Penghargaan Grolsch People’ Choice. Pemenang lain tahun ini termasuk The Cave (People’s Choice Documentary Award) dan Antigone (Best Canadian Feature Film).

Toronto International Film Festival 2019

Setelah memenangkan penghargaan tertinggi (Golden Lion) di Festival Film Internasional Venice ke-76, ada harapan tinggi untuk film Joker yang disutradarai oleh Todd Phillips.

Namun Joker tidak memenangkan People’s Choice Award di Toronto International Film Festival. Noah Baumbach’s Marriage Story sukses mengambil runner-up pertama dan Bong Joon-ho’s Parasite sebagai runner-up kedua.

Pemenang dari People’s Choice Award sebelumnya termasuk Green Book 2018, Three Billboard 2017 Outside Ebbing, Missouri dan La La Land 2016. Penghargaan ini seringkali merupakan indikator yang baik tentang bagaimana sebuah film akan tampil di Oscar.

Ditulis dan disutradarai oleh Taika Waititi, Jojo Rabbit dibintangi oleh Roman Griffin Davis sebagai Jojo Betzler, Thomasin McKenzie sebagai Elsa Korr, Taika Waititi sebagai Adolf Hitler, Rebel Wilson sebagai Fraulein Rahm, Stephen Merchant sebagai Captain Deertz, Alfie Allen sebagai Finkel, Sam Rockwell sebagai Captain Klenzendorf dan Scarlett Johansson sebagai Rosie Betzler.

Film ini dijadwalkan tiba di bioskop pada 18 Oktober 2019.

Ayo mulai berdiksusi