Ini Daftar Kekuatan Penuh Thanos dan Infinity Gauntletnya Saat Infinity War

in , ,
Infinity War Teaser

Setelah Thanos mendapatkan keenam Infinity Stone, Space Stone, Soul Stone, Mind Stone, Power Stone, Reality Stone dan Time Stone, ia semakin kuat dan kekuatan yang dimilikinya hampir tak terbatas. Bahkan Doctor Strange sempat melihat ke masa depan alternatif sebanyak lebih dari 14 juta kali dan mereka hanya menang sekali saat melawan Mad Titan . Dafunda komik akan merincikan daftar kekuatan yang dimiliki Thanos dengan Infinity Stone.


Kekuatan Thanos

Power Stone

Manipulasi Energi

Setelah memasukkan power stnoe ke dalam infinity gauntletnya, ia mampu memanipulasi energi yang diinginkannya dalam jumlah yang tak terbatas. Selain memiliki energi tak terbatas, kekuatan dari power stone lainnya juga meliputi:

Memberi Rasa Sakit

ia mampu mengalirkan energi yang dimilikinya untuk membuat Thor merasakan sakit yang luar biasa. Rasa sakit yang diterima Thor cukup untuk membuat Loki menyerahkan space stone yang disembunyikannya.

JANGAN LEWATKAN •
Chris Evans Sudah Kangen Ingin Perankan Captain America Lagi
kekuatan thanos
Thanos mengalirkan power stonenya kepada Thor

Pukulan energi

ia mampu memfokuskan energi pada pukulannya, ini dia gunakan saat menghancurkan dimensi kristal yang diberikan Doctor Strange.

Energi penghancur

selain itu Mad Titan juga mampu menghancurkan objek besar dengan power stonenya, dia bahkan mengarahkan energi untuk menarik bulan ke arah Ironman dkk saat bertarung di planet Titan.

thanosEnergi medan gaya

Menggunakan energi yang sama dari power stone, ia mampu dengan mudah melenyapkan peluru yang ditembakkan oleh War Machine dan memblokir aliran energi penuh dari Scarlet Witch.

Ledakan energi

Mad Titan juga mampu menghasilkan ledakan energi yang di berikan saat melawan Star-Lord, meskipun semua serangan Thanos dapat dihindarinya dengan bantuan Doctor Strange yang menggunakan sihirnya sebagai tempat loncatan Star-Lord.

Tembakan energi

ia mampu menembakkan energi dari power stone yang dimilikinya, dia mampu menghancurkan planet Xandar dengan mudah.

JANGAN LEWATKAN •
Thanos Akan Muncul di The Eternals?

Membalikkan energi

Masih dengan power stone, ia dapat meniadakan dan mengarahkan serangan energi yang diberikan padanya, karena itu dia dengan mudah menyerap dan membalikkan serangan misil dan api Iron Man kembali padanya.


Memanipulasi Angkasa

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afeb7f1d37f7_vkLSnyh.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/vkLSnyh.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afeb7f1d37f7_vkLSnyh.jpg”]

Setelah memasukkan space stone kedalam infinity gauntletnya, ia mendapatkan kendali penuh terhadap angkasa yang membuatnya mampu berpindah dari suatu planet ke planet lain dengan mudah. Dengan space stone ia juga mampu melakukan hal berikut, diantaranya:

Telekinesis

Salah satu kekuatan yang diberikan oleh space stone adalah telekinesis, hal ini terlihat saat ia dengan mudah membekukan pisau yang digunakan loki untuk membunuhnya. Di lain pertarungan bahkan dia mampu menghancurkan senjata War Machine dan menjatuhkan Falcon yang terbang.

Membuat Portal

Space stone juga membuatnya mampu membuka portal dari semesta manapun yang diinginkannya. Hal ini membuatnya mampu memindahkan dirinya kemana saja yang dia inginkan.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Kedua Civil War, Akhirnya Spider-Man Muncul!
Infinity War
Thanos membuat portal menuju Wakanda

Mengubah wujud

ia juga mampu membuat seluruh objek tak berwujud dan melewati dirinya. Hal ini terlihat saat dia dengan mudah melewati Hulkbuster saat akan menyerangnya tanpa mengenainya sedikitpun


Manipulasi Waktu

Setelah memasukkan time stone kedalam infinity gauntletnya, Thanos mendapatkan kontrol penuh terhadap waktu. Keahliannya dalam menggunakan time stone lebih hebat daripada Doctor Strange.

Menciptakan kembali

Ia mampu memutar ulang waktu untuk mengulang sesuatu yang di inginkan terulang kembali. Seperti saat dia mengulang kematian vision akibat Wanda Maximof menghancurkan mind stone yang terdapat pada dahi vision. Dia dengan mudah mengulang kematian Vision hingga hidup kembali dan mengambil mind stone dengan tangannya sendiri.


Manipulasi Realita

Setelah memasukkan reality stone kedalam infinity gauntletnya, Thanos memiliki kekuatan untuk mengubah atau membuat suatu realita yang dia inginkan. Selain itu reality stone juga memiliki kekuatan sebagai berikut:

JANGAN LEWATKAN •
Ruffalo Menbocorkan Rahasia Hulk di Film Thor: Ragnarok

Ilusi

Thanos dapat menggunakan reality stone untuk mengubah atau menciptakan suatu realita baru. Dia mampu menciptakan realita dimana gamora membunuhnya dengan pisau yang diberikannya, namun sayang itu semua hanya ilusi yang diciptakan untuk mengelabui Gamora dan Guardian of The Galaxy. Dia juga memperlihatkan pada Doctor Strange realita keindahan planet Titan dulu sebelum mengalami kehancuran.

Thanos

Transmutasi Materi

Thanos juga dapat menggunakan reality stone untuk mengubah suatu benda atau suatu zat menjadi realita yang berbeda dengan menstrasmutasikan materi tersebut ketingkat molekuler. Hal ini terlihat saat dia mengubah senjata Star-Lord menjadi pistol sabun yang tak berbahaya.

Transmutasi Biologi

Masih dengan reality stone, Thanos mampu memanipulasi tubuh organisme hidup dan mengubahnya menjadi potongan seperti kertas. Hal ini ditunjukkannya saat mengubah tubuh Drax dan Mantis menjadi seperti potongan kertas. Meskipun efek yang diberikan sementara hingga akhirnya mereka kembali ke bentuk semula.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah Strombreaker Lebih Kuat dari Infinity Gauntlet?

Memanipulasi Bumi

Mad Titan juga mampu menggunakan reality stone untuk memanipulasi bumi, karena dia dengan mudah membuat pilar penghalang seperti beton yang keluar dari tanah untuk menahan Black Widow.

Tembus Pandang

ia juga mampu membuat dirinya tak terlihat oleh orang lain, seperti saat dia memberi ilusi pada Gamora. Bahkan membuat dirinya tak terlihat saat berbicara dengan Gamora hingga beberapa saat kemudian dia menunjukkan dirinya yang asli.


Manipulasi Jiwa

Setelah memasukkan soul stone kedalam infinity gauntletnya, dia memperoleh kekuasaan atas hidup dan mati. Hal ini membuatnya berhak untuk memutuskan siapa yang mati dan siapa yang hidup.

Deteksi Jiwa

Dia dapat menggunakan soul stone untuk mendeteksi jiwa seseorang, Thanos menggunakan kekuatannya saat Doctor Strange menggunakan mantra sihirnya untuk menciptakan duplikat dirinya menjadi seribuan. Dengan soul stone Thanos memungkinkannya untuk mendeteksi duplikat yang memiliki jiwa Strange yang asli dan mampu melihat Doctor Strange yang asli diantara seribu duplikatnya.

JANGAN LEWATKAN •
Versi Extended Avengers: Endgame Perlihatkan Bagaimana Gamora Selamat Dari Jentikan Iron Man

Pembawa Kematian

Meskipun saat itu Thor berhasil menggunakan Strombreakernya untuk menusuk dada Thanos, namun dengan soul stone yang dimilikinya membuatnya mampu membunuh setengah populasi semesta hanya dengan jentikan jarinya. Peristiwa setelah Thanos menjentikkan jarinya ini yaitu setengah populasi semesta berubah menjadi abu, hampir sebagian anggota Avengers mati dan semua anggota Guardian of The Galaxy kecuali Rocket Raccon dan Nebula.


Manipulasi pikiran

Setelah memasukkan mind stone kedalam infinity gauntletnya, Thanos mampu menguasai pikiran dan hati seseorang. Sejauh ini Thanos belum menunjukan kekuatan yang berhubungan dengan mind stone.


Itulah daftar lengkap kekuatan Thanos saat dia berhasil menemukan keenam infinity stone kedalam Infinity Gauletnya. Bagaimana menurut kalian? Apakah Thanos pantas disebut sebagai salah satu Mahluk terkuat di alam semesta? Berikan pendapat kalian tentang itu.