Sutradara Inggris, Ken Loach Sebut MCU Seperti Makanan Cepat Saji

in , ,
Ken Loach Mcu Junk Food

Akhir-akhir ini, perseteruan tentang sutradara film lama dengan film MCU makin memanas. Kini, sutradara veteran asal Inggris, Ken Loach bergabung dengan Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola dalam mengkritik film Marvel.

Awalnya, Scorsese mengomentari bahwa blockbuster superhero ini “bukan sinema” hingga terjadi perdebatan yang sangat panjang. Banyak anggota MCU termasuk James Gunn dan Samuel. L Martin yang membela MCU. Tapi, pembuat film legenda lainnya Cappola menyebut mereka “hina”.

Kini, sutradara pemenang Cannes Film Festival berbicara pada Sky News bahwa dirinya merasa film superhero Marvel “membosankan” dan “tidak ada hubungannya dengan seni sinema.”

MCU Disandingkan dengan Junk Food Semata

Mcu Junk Food

Sutradara yang terkenal dengan film Kes dan I, Daniel Blake ini membandingkan film-film marvel dengan makanan cepat saji. Menurutnya, mereka hanya mengejar keuntungan daripada seni.

“Mereka dibuat sebagai komoditas seperti hamburger, dan ini bukan tentang berkomunikasi dan ini bukan tentang berbagi imajinasi kita,” ungkapnya. “Ini tentang membuat komoditas yang akan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan besar.”

“Itu hanya latihan pemasaran dan tidak ada hubungannya dengan seni perfilman. William Blake mengatakan ‘ketika uang berbicara – seni tak ada artinya.'”

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan pendapat sutradara veteran diatas mengenai film MCU? Atau kalian punya pendapat lain? Komen di bawah ya.

Ayo mulai berdiksusi