Kevin Hart Mengundurkan Diri dari Host Oscar karena Kasus Penghinaan LGBT


kevin hart mundur oscar 2019

Komedian sekaligus aktor Kevin Hart telah mengundurkan diri sebagai host Academy Award tahun 2019. Hal ini dilakukannya karena Academy of Motion Picture Arts and Sciences menyuruhnya untuk meminta maaf atas tweet lama di mana dia membuat penyataan yang merendahkan komunitas LGBT+.

Hart menyatakan bahwa dia tidak merasa perlu meminta maaf karena dia sudah melakukkannya beberapa kali di masa lalu, namun tetap mengeluarkan permintaan maaf terakhir kalinya bersama dengan keputusannya untuk hengkang dari perhelatan tersebut.

“Aku telah membuat pilihan untuk mundur dari hosting Oscar tahun ini,” kata Hart lewat Twitternya. “Ini karena aku tida ingin menjadi selingan pada malam yang seharusnya dirayakan oleh banyak seniman berbakat yang luar biasa. Aku dengan tulus meminta maad kepada komunitas LGBTQ untuk kata-kata yang menyinggung dari masa lalu.”

“Aku menyesal telah menyakiti orang. Aku sedang berevolusi dan ingin terus melakukannya. Tujuanku adalah untuk menyatukan orang-orang agat tidak memisahkan kita. Banyak cinta dan penghargaan kepada Academy. Aku harap kita bisa bertemu lagi.”

Hart ditunjuk sebagai host Oscar awal pekan ini, dia sebenarnya tidak mempunyai kekhawatiran apa pun saat menerima pekerjaan ini. Namun, hanya sekejap setelah ia diumumkan sebagai tuan rumah, sejarah panjang di panggung hingga media sosial dicari oleh netizen. Akhirnya penyataan menghina tentang komuntias LGBT menjadi titik pertikaian.

“Aku baru saja mendapatkan telepon dari Academy dan panggilan itu pada dasarnya berkata, ‘Kevin, minta maaflah untuk tweet mu yang lama atau kita harus pindah dan mencari host lain.’ Saya berbicara tentang tweet dari 2009 dan 2010,” kata Hart lewat sebuah video Instagram.

“Aku harus memilih untuk menyampaikan permintaan maaf. Alasan mengapa aku melewatkannya karena aku telah membahas ini beberapa kali. Ini bukan kali pertama ini muncul. Aku sudah membahasnya. aku telah berbicara tentang itu. Aku telah mengatakan di mana hal dan kesalahan itu. Aku telah mengatakan siapa aku sekarang dibandingkan aku saat itu. Aku telah melakukannya. AKu tidak akan terus kembali dan memasuki hari tua ketiak aku sudah berubah dan aku berada di tempat yang benar-benar berbeda dalam hidupku.”

Nada menantang dan meremehkan hanya memperburuk masalah dengan ppenggemar, yang malah mengecam bahwa dia adalah seorang yang tidak ingin meminta maaf.

Hart bukan satu-satunya nama besar yang mengalami masalah dengan tweet atau status lama di media sosial. Awal tahun 2018, seri Roseanne dibatalkan setelah Roseanne Barr membuat komentar rasis di Twitter. Selain itu, sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn juga dipecat dari pekerjaannya oleh Disney karena tweet lama. Sebagai tambahan, Oscar akan mengudara di jaringan ABC yang sepenuhnya milik Disney.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
2
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Legend

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik