4 Kontroversi Dalam Film Joker yang Harus Kamu Tahu!

in ,
kontroversi film joker

Film Joker memang cukup sukses mendapatkan rating dan penonton yang tinggi setelah dirilis. Film ini memiliki magnet tersendiri bagi para penonton karena memiliki jalan cerita yang kuat serta karakter utama Joaquin Phoenix sukses memainkan peran Joker dengan acting yang sangat bagus.

Namun, ternyata film tersebut tidak lepas dari kontroversi meskipun mendapatkan rating yang tinggi. Kali ini, Dafunda Movie bakal membahas 4 kontroversi dalam Film Joker.

Kontroversi Dalam Film Joker yang Harus Kamu Tahu!


1. Dituduh Memancing Orang Untuk Berbuat Kekerasan

Film Joker dituduh memancing orang untuk berbuat kekerasan. Hal ini diperankan oleh sosok Joker yang mencari pembenaran akibat tindakan jahatnya tersebut. Dalam film ini terlihat bahwa orang diperbolehkan untuk berbuat kekerasan karena dulunya ia pernah disakiti.

Orang jahat adalah orang baik yang tersakiti

Joker

2. Menggunakan Musik Rock and Roll Part II

Salah satu musik yang dipakai dalam Film Joker adalah musik Rock and Roll Part II milik Gary Glitter. Memang sepertinya tak ada yang aneh, tapi masalahnya adalah Gary Glitter merupakan terdakwa kasus pedofilia.

Tentunya tidak etis, sebuah film menggunakan musik dari seorang terpidana. Apalagi pihak Warner Boss juga tidak memberikan royalti kepada Gary Glitter meskipun musiknya masuk dalam Film Joker.


3. Adegan Penembakan

Adegan penembakan dalam Film Joker dipermasalahkan oleh banyak orang. Pasalnya, adegan ini bisa jadi akan menjadi contoh bagi penjahat, psikopat ataukah orang yang mengalami gangguan jiwa.

Perlu diketahui bahwa, penembakan saat pemutaran film di bioskop sempat terjadi di Aurora, Colorado pada tahun 2012. Kala itu, film yang diputar adalah The Dark Knight Rises.

Maka dari itu, saat pemutaran Film Joker pun banyak polisi yang merazia dan menjaga tempat bioskop untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Bahkan polisi akan mengecek siapapun yang mengenakan kostum badut.


4. Plotnya Ditentang Oleh Sebagian Orang

Plot dalam film ini banyak ditentang karena mengangkat tokoh utama yang memiliki gangguan mental. Bahkan, film ini sudah dikecam sebelum masuk dalam layar lebar.

Bagaimana menurut kalian tentang film Joker? Apakah setuju dengan kontroversi diatas? Komen di bawah ya gengs.

Tinggalkan Balasan