Kronologi Tesseract Mulai di Tangan Odin Hingga Thanos

in ,
Kronologi Tesseract Space Stone

Infinity Stone merupakan sebuah benda kuno yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Dan salah satunya adalah Space Stone, yang disimpan dalam sebuah kubus biru bernama Tesseract.

Tesseract sendiri sering kali muncul di film MCU jadi banyak penggemar yang bingung kronologinya seperti apa. Sudah banyak penjelasan yang beredar, tapi belum bisa memastikan alur sebenarnya.

Nah oleh karena itu, Dafunda Movie ingin menjelaskan kronologi Tesseract versi kami secara singkat dan rinci. Ayo baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kronologi Tesseract, Wadah dari Space Stone

1. Tahun 965 Sebelum Masehi

Odin Thor

Tesseract pertama kali muncul dalam film Thor. Benda tersebut berada di tangan dewa tertinggi Asgardian, Odin. Space Stone ini disimpan dengan aman di dalam tempat harta karun Odin Vault. Namun, Odin akhirnya memutuskan untuk penyimpannya di Bumi, lebih tepatnya Tonsberg, Norwegia.

Hal ini dimaksudkan untuk membuat sembilan dunia tetap seimbang. Beberapa teori lain mengatakan bahwa pemilihan Bumi ini karena Odin menilai manusia belum cukup canggih untuk menggunakan kekuatan dari Space Stone tersebut. Tentu para Asgardian masih tetap mengawasinya.

2. Tahun 1942-1945 (Captain America: The First Avenger)

red skull

Berselang hampir tiga milenium, keberadaan Tesseract ditemukan oleh manusia. Masih dalam suasana Perang Dunia II, Johann Schmidt atau yang lebih dikenal dengan sebutan Red Skull menemukan rahasia kekuatan Tesseract. Sebagai pemimpin organisasi HYDRA, dia berencana memanfaatkan barang kuno ini untuk meningkatkan kekuatan senjata.

Namun, pahlawan kita Captain America berhasil menghentikan Red Skull. Benda ini ikut jatuh dengan Steve Rogers ke dalam arctict dan membeku. Howard Stark, ayah dari Tony akhirnya menemukan Rogers dan menghidupkannya kembali.

3. Tahun 1989-1995 (Captain Marvel)

Kronologi Tesseract Cm

Kemudian, saat kita menonton Captain Marvel. Secara mengejutkan Tesseract berada di tangan Dr. Wendy Lawson yang aslinya makhluk Kree bernama Mar-Vell. Bagaimana bisa?

Kemungkinan besar, Dr. Lawson adalah kolega dari Howard Stark. Mereka bekerja sama untuk mengeluarkan kekuatan batu tersebut. Buktinya, Lawson berhasil mengembangkan mesin berkecepatan cahaya. Begitu pula kekuatan Captain Marvel yang didapat dari ledakan mesin tersebut.

Tesseract kemudian disimpan dalam laboratorium Mar-Vell dan akhirnya di jaga oleh Goose. Dalam pasca credit, Goose nampak memuntahkan kembali kubus biru yang telah ditelannya kepada Nick Fury.

4. Tahun 2012 (The Avengers)

Kronologi Tesseract Ta

Dari Captain Marvel, kita beralih ke The Avengers. Tesseract yang kali ini dijaga oleh SHIELD dicuri oleh Loki dengan bantuan Erik Selvig. Loki menggunakan kekuatan Tesseract untuk membuat portal tentara Chitauri menginvasi bumi.

Namun, rencana Loki digagalkan oleh para Avengers dalam pertarungan besar, Battle of New York. Setelah pertarungan itu, Tesseract kembali dibawa pulang kembali ke Asgard oleh Thor.

5. Tahun 2017 (Thor: Ragnarok)

Kronologi Tesseract Tr

Meski pun tidak bercerita tentang benda kuno berkekuatan super. Thor: Ragnarok juga menampilkan Tesseract yang kembali di simpan dalam Odin Vault.

Saat bertarung sengit dengan Hela, Thor dan Loki berencana untuk membangkitkan Surfur dengan api abadi yang berada di Odin Vault. Lagi-lagi Loki mengacaukan semuanya dengan membawa Tesseract ke kapal Asgardian setelah Asgard menghadapi kiamatnya.

6. Tahun 2018 (Avengers: Infinity War)

Kronologi Tesseract Iw

Setelah Loki mengambilnya dari Odin Vault, kita tahu kapal Asgardian langsung diserang oleh Armada Thanos. Loki memberikan wadah Space Stone kepada Thanos dan diganti dengan nyawa kakaknya, Thor.

Ini merupakan keputusan yang baik walaupun Thanos menghancurkan Tesseract untuk diambil Space Stone yang ada di dalamnya. Setelah jentikan Decimation, kita tidak tahu bagaimana kelanjutan dari salah satu barang kuno ini.

Apakah Kamu Sejutu dengan Kronologi Tesseract Ini?

Berikan Pendapatmu

Nah, itulah kronologi Tesseract, wadah dari Space Stone sejak dipegang oleh Odin hingga Thanos. Jika ada kronologi yang tertinggal dari artikel ini, beri tahukan lewat kolom komentar. Pantau terus informasi terbaru MCU di Dafunda Movie.

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Infinity War. Kita hanya bisa menunggu jawaban bagaimana nasib manusia yang telah dimusnahkan Thanos dalam Avengers: Endgame. Captain America, Iron Man dan Thor akan kembali ke bioskop pada 26 April mendatang.

Ayo mulai berdiksusi