Berita FilmMCUMovie

Kualitas MCU Kian Menurun, Inikah Sebabnya?

Kualitas MCU kian menurun, apakah mungkin ini penyebabnya? Ingat ini bukanlah pernyataan yang 100% valid oke?

Kualitas MCU kian menurun, apakah mungkin ini penyebabnya? Ingat ini bukanlah pernyataan yang 100% valid.

Mau setuju atau tidak, bisa dikatakan bahwa sejak fase (phase) 4, Marvel Cinematic Universe (MCU) kian menurun kualitasnya. Memang sih, masih enak-enak saja untuk ditonton, tapi kalau dibandingkan lagi dengan ketiga fase sebelumnya, kualitasnya sudah kian menurun.

Dan sayangnya di fase 5 ini, hal tersebut kian terlihat dan terasa sekali. Melihat ini, tak ayal kita pun kerap bertanya dan menerka terkait penyebab utama dari menurunnya kualitas MCU ini, terlebih film-film layar lebarnya.

Kualitas MCU Menurun

kualitas MCU
James Gunn (ScreenRant)

Setelah kita bertanya dan bahkan berasumsi terus dalam beberapa tahun belakangan, akhirnya kurang lebihnya kita mengetahui penyebab utama dari masalah yang kini masih dialami oleh seluruh proyek MCU tersebut.

Jadi seperti yang terlansir dari pernyataan mantan sutradara trilogi MCU Guardians of the Galaxy (2014-2023) yang kini sudah menjadi bos DC Studios, James Gunn ke Variety di akhir Januari lalu, penyebab utamanya pada intinya dikarenakan MCU kerap memprioritaskan proyek yang naskahnya belum 100% siap dan matang.

Atau dengan kata lain, naskah belum 100% matang tapi sudah langsung buru-buru melakukan produksi film atau serinya. Sehingga pada akhirnya, hasilnya sangat mengecewakan (well, memang kenyataan bukan?)

Dan menurut Gunn, ia sudah sering melihat proyek-proyek film (MCU dan non MCU) yang seperti demikian.

Memastikan Proyek-Proyek DC Studios Tidak Demikian

kualitas MCU
James Gunnsi bos DC Studios (Pursue News)

Nah dikarenakan pandangannya tersebut, masih di kesempatan wawancara/pernyataan yang sama, Gunn lantas memastikan atau lebih tepatnya menjanjikan kalau seluruh proyek DC milikinya nanti akan memiliki naskah yang benar-benar sudah 100% siap dan komplit.

Dengan kata lain, tidak akan ada kasus dimana di film atau serinya nanti diproduksi dalam keadaan naskah yang masih “seperempat atau setengah matang.” Atau gak akan ada cerita di mana naskah yang sudah jadi tiba-tiba ada bagian yang harus direvisi atau ditambah-tambahin secara “maksa.”

Oke deh Mr. Gunn, kami tunggu banget ya janjinya. Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu dengan pembahasan ini?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.