MovieBerita FilmFilm International

Menang Piala Oscar Pertama Kalinya Berkat The Whale, Apa Kunci Keberhasilan Brendan Fraser?

Brendan Fraser sudah bukan lagi nama yang tidak asing terlebih untuk orang yang tumbuh & besar di era 90-2000-an awal. Tahun ini, ia memenangkan piala Oscar pertama sepanjang karirnya berakting untuk kategori Best Actor berkat film The Whale yang di bintanginya.

Namun menilik lebih jauh. Kira-kira apa sih resep keberhasilan akting Brendan Fraser sehingga Academy Awards menganugerahinya sebagai pemenang Best Actor melalui perannya di The Whale? Ternyata ini loh kunci atau resep utama keberhasilannya.

Kehadiran Putra Tertuanya Adalah Faktor Kesuksesan Brendan Fraser

Brendan Fraser sebagaiCharlie di film The Whale (2022) | Entertainment Weekly
Brendan Fraser sebagai Charlie di film The Whale (2022) | Entertainment Weekly

Dalam sebuah laporan yang pernah di terbitkan laman CNN Indonesia Desember 2022 silam. Aktor Brendan Fraser mengakui jika putra tertuanya memiliki andil terhadap totalitasnya berakting dalam film The Whale. Ia mengakui hal tersebut kala melakukan sesi wawancara bersama portal New York Post.

Griffin, nama anak tertuanya tersebut sudah menginjak usia 20 tahun. Namun sayang putra Brendan Fraser bersama aktris Aften Smith tersebut berkebutuhan khusus. Aktor yang sudah berkarir sejak tahun 1992 ini mengakui jika hubungannya dengan sang putra, di tambah dengan kondisinya yang demikian membuatnya begitu memahami emosi yang di miliki oleh Charlie. Perannya dalam film The Whale.

“Dia baru menginjak 20 tahun. Dia anak yang bongsor & tingginya lebih dari 180 cm. Dia punya tangan, kaki, dan badan yang juga besar. Saya jelas memahami apa artinya dekat dengan orang yang hidup dengan obesitas. Berada bersama anak-anak saya dan ibu mereka dan keluarga kami telah memberi saya cinta yang begitu besar. Sehingga jika saya perlu memegang sesuatu yang berharga untuk mencoba dan menerjemahkannya menjadi apa yang penting bagi Charlie. Saya tak harus melihat jauh-jauh,” ujarnya kepada New York Post.

Air Mata Kemenangannya Di Ajang Oscar 2023

Brendan Fraser Oscar 2023 | HITC
Brendan Fraser Oscar 2023 | HITC

Berkat perannya sebagai Charlie dalam The Whale tersebut. Kini Brendan Fraser berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang Academy Awards atau Oscar edisi 2023. Pada edisi tersebut, Ia juga berhasil unggul dari sederet nomine lainnya, terutama Austin Butler yang menjadi pesaing utama.

Suasana malam penghargaan itu berubah menjadi begitu haru saat Fraser naik ke atas panggung dan menerima piala untuk kali pertama. Fraser meneteskan air mata saat menyampaikan pidato kemenangan di hadapan tamu undangan lainnya.

“Jadi seperti inilah berada di multiverse. Saya berterima kasih kepada Darren Aronofsky karena telah memberikan saya kepercayaan dan membawa saya ke dalam film The Whale. Ada hal-hal tidak mudah bagi saya. Saya tidak mendapat apresiasi positif kala itu sampai akhirnya saya berhenti. Dan saya hanya ingin berterima kasih atas penghargaan ini.” ucapnya saat berpidato sambil memegang piala kategori Best Actor 2023.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.