Ternyata Inilah Sosok di Balik Lebah Ganteng, si Pahlawan Penerjemah Subtitle Film Terkenal!

in ,
Ternyata Inilah Sosok Di Balik Lebah Ganteng, Si Penerjemah Subtitle Film Terkenal! Dafunda Com

Jika kalian para penikmat streaming film di internet, pasti sudah tidak asing dengan nama Lebah Ganteng. Tahukah kalian, bahwa Lebah Ganteng adalah salah satu pembuat subtitel yang populer di Indonesia. Selain Lebah Ganteng, masih ada Pein Akatsuki, Abhimanyu, faridusman, mumetndase, dan masih banyak lagi.

Namun, lebah ganteng sangat produktif dan penulisan subtitelnya disukai. Penulisan subtitelnya enak dibaca membuat banyak orang memilih untuk menggunakannya. Saking terkenalnya, banyak sekali para penikmat film di internet penasaran akan rupanya, “Apakah dia memang benar – benar mempunyai paras yang ganteng”? Bagi kalian yang penasaran akan hal ini, Lebah Ganteng bermarkas di Forum IDFL dengan para translator lain.

Hingga kini, Lebah Ganteng sudah menerjemahkan lebih dari 500-an judul film. Siapa sih sosok Lebah Ganteng ini Sayangnya, Lebah Ganteng memilih untuk merasiakan identitas aslinya. Namun, dirinya memiliki sebuah akun Instagram dengan nama akun @dokter_ngesot. Di Instagram, banyak followersnya yang sering bercanda melontarkan permintaan subtitel.

Namun, sosok Lebah Ganteng masih tetap tidak terlihat dengan jelas. Dirinya sering berfoto dari belakang sehingga wajahnya tidak terlihat. Di foto lain, sosok Lebah Ganteng terlihat berfoto dengan banyak orang sehingga sulit ditebak dirinya yang mana.


Masih Muda

Ternyata Inilah Sosok Di Balik Lebah Ganteng, Si Pahlawan Penerjemah Subtitle Film Terkenal! Masih Muda

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, ternyata sosok Lebah Ganteng masih berusia sekitar 26-27 tahun. Lebah mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, disalah satu universitas Kota Surabaya.


Selalu menghadap kebelakang

Ternyata Inilah Sosok Di Balik Lebah Ganteng, Si Pahlawan Penerjemah Subtitle Film Terkenal! Menghadap Kebelakang

Seperti yang terlihat di akun instagramnya, Lebah Ganteng selalu berpose kebelakang, alhasil membuat wajahnya belum terlihat dan membuat orang semakin penasaran.


Awal Membuat Subtittle

Ternyata Inilah Sosok Di Balik Lebah Ganteng, Si Pahlawan Penerjemah Subtitle Film Terkenal! Awal Membuat Subtittle

Lebah Ganteng diketahui telah lebih membuat 500+ subtittle dengan cara yang masih manual. Dirinya menonton film hingga selesai lalu menonton lagi dan menuliskan terjemahan di notepad. Dirinya awalnya mulai menerjemahkan karena sebal melihat serial TV yang ditonton tidak ada subtitelnya. Hingga kemudian dirinya berinisiatif membuat subtitel. Lebah Ganteng mulai membuat subtitel tahun 2011.


Arti Nama “Lebah Ganteng”

Ternyata Inilah Sosok Di Balik Lebah Ganteng, Si Pahlawan Penerjemah Subtitle Film Terkenal! Arti Nama Lebah Ganteng

Filosofi dari nama lebah ganteng sendiri adalah karna lebah itu memiliki banyak manfaat. Sedangkan kata ganteng karena dia adalah cowok. Nah, itulah fakta tentang “Lebah Ganteng” si penerjemah film streaming di internet yang sangat populer.

Ayo mulai berdiksusi