Marvel Studios Kembangkan Proyek Illuminati Untuk MCU

in , ,
Marvel Kembangkan Illuminati
Marvel Illuminati | Marvel Comics

Marvel Studios dikabarkan sedang mengembangkan sebuah film atau serial TV tentang komik Marvel Illuminati yang akan diisi oleh sederet superhero terkenal.

Marvel Studios juga menunjuk Kevin Feige sebagai produser dari proyek tersebut. Selain sebagai presiden Marvel Studios, Kevin Feige juga adalah orang di balik kesuksesan Marvel Cinematic Universe. Nama Feige juga sudah terikat sebagai produser atau produser eksekutif di semua film Marvel, bahkan sejak film X-Men tahun 2000-an.

Sekilas Tentang Marvel Illuminati

Marvel Illuminati
Reed Richard Bagikan Infinity Stone ke Anggota Illuminati | Marvel Comics

Illuminati adalah sebuah tim yang diisi oleh beberapa superhero populer Marvel. Tim superhero tersebut terdiri dari Namor, Tony Stark, Reed Richards, Black Bolt dari Inhumans, Doctor Strange, dan Profesor Charles Xavier dari X-Men .

Dalam Marvel Comics, ternyata 6 superhero tersebut telah bertemu secara rahasia dan telah bekerja sama selama bertahun-tahun. Masing-masing dari mereka awalnya menolak untuk membentuk sebuah tim, namun akhirnya setuju dan saling membagikan informasi satu sama lain. Mereka hanya akan bertemu setiap kali keadaan memburuk yang bisa membahayakan semesta.

JANGAN LEWATKAN •
Debut di MCU, Deadpool 3 Tidak Perlu Gunakan Rating-R

Dikutip dari Illuminerdi, Marvel Studios sedang mengembangkan sebuah proyek yang berjudul Marvel’s Illuminati dan sudah membuat daftar casting. Untuk sementara masih belum diketahui apakah proyek ini akan menjadi film atau serial TV yang bakal tayang di Disney +.

Bakal Jadi Film Atau Serial TV?

Proyek Marvel Illuminati ini tentu bisa menjadi sebuah film ataupun serial TV. Semua itu bergantung pada karakter dan ruang lingkup cerita yang ingin digunakan. Jika memang Marvel ingin mengadaptasikan langsung seperti dalam komiknya, maka itu akan menjadi proyek masa depan yang mungkin baru akan mulai 5 tahun lagi.

Mengapa demikian? Tentu tidak mungkin MCU bisa memperkenalkan tokoh-tokoh penting seperti Reed Richard dari Fantastic Four atau Professor Xavier dari X-Men sebagai anggota Illuminati. Marvel tentu harus memperkenalkan mereka terlebih dahulu di MCU dan memberikan indikasi kepada penonton tentang latar belakang perjumpaan mereka sebelum membentuk tim rahasia ini.

JANGAN LEWATKAN •
10 Film Adaptasi Buku Komik Terbaik Dipenuhi oleh Pahlawan Super

Ditambah lagi dengan kematian Tony Stark di Avengers: Endgame yang semakin menyulitkan Marvel untuk bisa menampilkannya. Mungkin nanti Tony Stark bisa di bangkitkan kembali atau bisa muncul dalam sebuah kilas balik.

Alternatif lain yang bisa digunakan Kevin Feige adalah memilih anggota baru untuk mengisi tim Illuminati versi MCU. Bisa saja Doctor Strange yang menjadi superhero penggerak untuk membentuk tim ini, atau Captain Marvel.

Gimana nih pendapat kalian tentang proyek Marvel Illuminati? Komen di bawah ya. Pastikan kalian selalu kunjungi Dafunda agar tidak ketinggalan informasi update terbaru mengenai dunia Game, Movie dan Pop Culture.