MCUMovieReview Film

(SPOILER) What If Episode 8: Ultron Adalah Sosok Terkuat Sejagad

Seperti biasa, bagi kalian yang mungkin belum menyaksikan seri Marvel What If episode 8, berhati-hatilah karena pembahasan ini mengandung SPOILER.

Tak terasa kalau seri Marvel What If, tersisa 2 episode lagi. Dan episode pertama dari 2 terakhirnya ini, tayang pada tanggal 29 September 2021 lalu. Dan judul dari What If Episode 8 ini adalah, “What If….Ultron Won?”.

Vision Fusion Ultron

https://www.youtube.com/watch?v=k0tqwvgJVXM

Nah, dari judul episodenya ini, jelas sudah kalau plot ini berfokus pada plot modifikasi film MCU, Avengers: Age of Ultron (2015) dan sedikit inspirasi dari Avengers Endgame (2019). Episode ini mengajak kita untuk berandai-andai bagaimana jika di Avengers: Age of Ultron, Ultron berhasil gabung dengan Vision.

Dan jawaban dari pengandaian tersebut terbeberkan dengan gokil dalam What If Episode 8 ini. Spesifiknya, Ultron yang ber-fusion dengan Vision, menjadikannya sosok yang tak terkalahkan. Ia bersama pasukannya, meluluh lantahkan semua dunia (multiverse) yang ia datangi.

Baca juga:  Seri Loki MCU Terinspirasi dari Teletubbies?

Bahkan Captain Marvel (Alexandara Daniels) saja, tidak bisa memukul mundur si android A.I gabungan ini. Gara-gara ini semua, hanya Black Widow (Lake Bell) dan Hawkeye (Jeremy Renner), tim Avengers yang tersisa.

Armin Zola

WHAT IF...? Arnim Zola Helped the Avengers | Natasha and Clint asks help from Arnim Zola

Keduanya pun lantas berusaha keras mencari cara bagaimana untuk mengalahkan Ultron. Akhirnya keduanya pun menemukan jawabannya melalui villain Captain America dulu, Armin Zola (Toby Jones).

Spesifiknya lagi, Zola yang kini berwujud algoritma komputer, ditransfer ke dalam salah satu drone Ultornnya. Nah dari sini, Zola harus mencari tahu keberadaan tubuh dan sosok Ultron yang asli. Namun sayangnya ketika melakukan deteksi, Zola gak bisa melakukannya. Hal ini karena Ultron sedang tidak ada di dunia tetap. Lalu dimanakah Ultron?

Ultron VS The Watcher

Marvel What If Episode 8
The Watcher vs Ultron | Marvel Studios

Ternyata ia sedang dalam ruang pengamatan The Watcher (Jefffrey Wright). Ya untuk pertama kalinya melalui What If Episode 8, Ultron menjadi satu-satunya karakter seri ini yang berhasil melihat dan masuk markas “gaib” The Watcher.

Baca juga:  5 Alasan Utama Mengapa MCU Sukses Besar

The Watcher dan Ultron pun bertarung dengan sangat sengit. Sayangnya walau The Watcher sudah berusaha setengah mati, Ultron masih sukses mengunggulinya. Merasa gak sanggup, iapun pergi ke universe kurungan Strange Supreme (Benedict Cumberbatch).

Watcher lantas untuk pertama kalinya, gak hanya meminta bantuan Strange, namun juga akan melanggar prinsip utamanya, tidak akan mencampuri apa yang sedang terjadi di universe / earth-nya.

Lalu apakah Strange Supreme dan The Watcher nantinya bisa menghentikan Ultron? Well, jawabannya akan kita ketahui minggu depan di episode terakhir seri ini yang akan tayang 6 Oktober 2021.

Kesimpulan dari What If Episode 8, episode ini merupakan episode yang sangat tinggi tingkat kesignifikanannya. Selain itu, gak menutup kemungkinan akan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap seluruh rana MCU. Spesifiknya, What If Episode 8 dan 9 nanti, akan turut memberikan perubahan besar ke salah satu atau beberapa film fase 4 –nya.

Baca juga:  Spider-Man Resmi Kembali Ke MCU, Begini Tanggapan Tom Holland

Namun, apakah hal tersebut nantinya terjadi? Well, mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke.

Related Posts

Leave Comment