Berita FilmMCUMovie

Apakah Kesuksesan Spider-Man: No Way Home Akan Berdampak Buruk Bagi Marvel?

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, Spider-Man: No Way Home membawa kesuksesan besar bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) Meski tayang di tengah pandemi. Namun, kesuksesannya bisa berarti menjadi tantangan tak terduga bagi MCU.

Mengusung tema multiverse yang akan jadi isu utama pada Phase keempat itu, sejumlah pihak merasa jika Sony dan Marvel Studios harus bekerja lebih keras lagi dalam mengembangkan cerita-ceritanya agar mereka tidak mengecewakan para penggemar.

Multiverse Akan Jadi Tantangan Tersendiri MCU Sekaligus Sony

Marvel Studios Spider Man No Way Home 2
Konsep Multiverse Yang Mungkin Memberi Tantangan | Marvel Studios

No Way Home membuka konsep multiverse Marvel dengan banyak penjahat dari semesta lain setelah ucapan mantra yang salah oleh Doctor Strange. Mantra itu juga membawa dua Spider-Man lainnya (Tobey Maguire dan Andrew Garfield). Ketiganya bekerja sama untuk mengirim semua orang pulang.

Di akhir No Way Home, Spider-Man Tom Holland menghadapi tantangan baru di dunia di mana ingatan Peter Parker telah terhapus. Hal tersebut tentunya memberi sinyal untuk proyek Spider-Man 4. Dengan menggunakan multiverse sebagai konsep inti dari ceritanya, No Way Home membuka pintu bagi Tobey dan Andrew untuk melanjutkan petualangannya lagi sebagai Spider-Man.

Buah Simalakama MCU?

Marvel Studios Spider Man No Way Home 3
Ada kemungkinan Jika Sony Dan Marvel Nantinya Akan Saling Bersaing | Marvel Studios

Sudah ada indikasi yang cukup besar bahwa No Way Home hanyalah awal dari setiap penyesuaian, tapi itu hanya puncak gunung es. Ketika No Way Home menjadi megahit bioskop tahun 2021, obrolan segera mulai muncul tentang Spider-Men Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang melanjutkan franchise Spider-Man mereka masing-masing.

Sementara itu, film Into the Spider-Verse memiliki dua sekuel. Spider-Man: Across the Spider-Verse (akan tersedia dalam dua bagian). Pada saat yang sama, Venom versi Tom Hardy tampaknya akan berpapasan dengan salah satu dari tiga Peter Parker pada kesempatan mendatang.

Spider-Verse yang telah Sony kembangkan tidak akan menyebabkan kejatuhan MCU. Holland tetap sangat disukai sebagai Spider-Man MCU. No Way Home mampu mengatur cerita Peter Parker berikutnya dengan MJ Zendaya dan karakter lain sebagai yang harus dilihat pada masa depan.

Namun, ironi tidak dapat hilang bahwa rencana Sony untuk Spider-Man dan karakter terhubung lainnya, dapat mengubah waralaba berbasis Spider-Man mereka menjadi penantang MCU.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.