Menang Oscar, Penjualan Tiket Parasite Naik 200%

Berkat kemenangan bersejarahnya di Oscar, film Parasite arahan Bong Joon Ho mengalami peningkatan box office lebih dari 200%.

Parasite membuat sejarah dengan menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture. Film ini juga berhasil membawa pulang tiga penghargaan tambahan untuk kategori Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film.

Karena empat kemenangan itu, Bong telah sejajar dengan Walt Disney yang berhasil memenangkan Oscar terbanyak dalam satu malam. Kemenangan besar Parasite diterima dengan baik, dengan panitia Oscar memberikan para pemain dan kru Parasite lebih banyak waktu untuk pidato di akhir acara tersebut.

Parasite

Bong Joon Ho Parasite Oscar
Bong Joon Ho | Variety

Parasite jadi salah satu film terbaik di tahun 2019 dengan skor 99% pada Rotten Tomatoes. Film Korea Selatan ini mengikuti kisah keluarga Kim yang miskin ketika mereka perlahan-lahan masuk kedalam kehidupan keluarga Parks yang kaya. Kisah itu kemudian mengarah pada peristiwa akhir yang tidak bisa diprediksi.

Menjelang Oscar, Parasite jadi pilihan utama penonton bioskop untuk memenangkan Best Picture dalam survei yang dilakukan oleh Fandango, dengan Bong Joon Ho sebagai Best Director.

Pendapatan Box Office Yang Meningkat Pesat

Parasite Best Pictures
Para Pemeran dan Kru Parasite Terima Best Pictures | IMDb

Menurut Variety, Parasite berhasil mendapatkan $5,5 juta dan mengalami kenaikan sebesar 234% di box office.Peningkatan besar-besaran itu terjadi pasca-Oscar dan melampaui peningkatan box office dari pemenang tahun lalu, Green Book.

Total box office domestik Parasite hingga saat ini adalah $ 44 juta, dengan total di seluruh dunia mencapai $ 175 juta. Ini adalah pertunjukan luar biasa untuk film berbahasa asing di AS, terutama mengingat Parasite telah tersedia secara DVD dan Blu-Ray.

Parasite Akan Dibuatkan Seri Terbatasnya

Perjalanan Parasite belum selesai, Bong Joon Ho dan Adam McKay akan mengembangkan seri terbatas yang akan tayang di HBO. Seri terbatas ini kabarnya tidak akan menjadi remake dari film.

Bong berharap untuk lebih mengeksplorasi tema-tema dalam film Parasite, seperti kesenjangan sosial dan menggali lebih kedalam semesta film ini. Rumor terbaru mengatakan bahwa seri terbatas Parasite ini sedang mengincar Mark Ruffalo, meskipun belum dikonfirmasi.