Mike Planagan Ditunjuk Sutradarai Adaptasi Buku Stephen King Doctor Sleep

in , ,
Doctor Sleep Mike Flanagan

Mike Flanagan berhasil mengadaptasi Gerarld’s Game dari buku novel. Kini sutradara ini kembali mendapat kesempatan untuk membuat film berdasarkan salah satu buku Stephen King. Buku tersebut lebih baru dan lebih kontroversial berjudul Doctor Sleep, sekuel The Shining.

Warner Bros. memilih buku yang dirilis pada tahun 2013 itu dan perlahan mengembangkannya dengan Akiva Goldsman sebagai penulis naskah. Berkat kesuksesan film It, studio ini dengan cepat mengerjakan Doctor Sleep, mempekerjakan Flanagan untuk menulis ulang dan mengarahkannya.

Doctor Sleep bercerita tentang Danny Torrance, anak kecil di Shining yang trauma dengan ayahnya. Dengan kemarahan dan masalah minum yang dialami ayahnya membuat dia merasa sakit dan mengumpulkan kekuatan supernatural. Dia menemukan arwah orang-orang yang kembali saat dia memilih untuk pergi dan menggunakan bakatnya untuk membantu rumah sakit setempat.

Setelah menjalin hubungan psikis dengan gadis muda yang memiliki kemampuan serupa, dia menemukan sebuah kelompok menakutkan yang menargetkan mereka. Mereka yang memiliki kekuatan dipaksa memperbaiki diri dengan menghirup “uap” yang keluar dari proses kematian orang-orang. King tidak peduli dengan adaptasi pertama buku ini yang diarahkan oleh Stanley Kubrik pada tahun 1980. Jadi mudah-mudahan dia akan lebih bangga dengan karya Flanagan yang akan dikerjakan ini. Ini bukan satu-satunya buku King yang sedang dikerjakan. Alfonso Cuaron dan Mark Romanek sudah menjalin ikatan dengan prekuelnya, yang berjudul The Overlook Hotel.

Ayo mulai berdiksusi