MovieTV

5 Misteri Ini Belum Terungkap di Live Action Avatar Netflix

Setidaknya ada 5 misteri yang belum terjawab pada series live action Avatar: The Last Airbender di Netflix.

Dengan hanya delapan episode, serial live action Avatar: The Last Airbender berhasil menggambarkan cerita dari serial animasinya dengan baik. Meskipun demikian, masih ada beberapa pertanyaan dan misteri yang masih tanda tanya dalam serial live action Avatar ini.

Adaptasi pertama dari live action Avatar: The Last Airbender (2024) di Netflix telah sangat baik dan mendapatkan respon positif. Ini adalah salah satu dari sedikit adaptasi seri live action yang berhasil menghidupkan karakter dan cerita dari animasi tersebut.

Sebenarnya, misteri-misteri ini bukanlah kesalahan dalam alur cerita karena kemungkinan akan terungkap dalam musim-musim berikutnya.

5 Misteri yang Belum Terjawab di Live Action Avatar: The Last Airbender

5. Cara Aang Bisa Bertahan Hidup dalam Es Selama 100 Tahun

misteri live action avatar
Image: Netflix

Salah satu misteri yang tidak pernah dijelaskan dalam serial kartun asli maupun versi live actionnya adalah bagaimana Aang mampu bertahan hidup dalam keadaan membeku di dalam es selama seratus tahun. Apakah kekuatan spiritual sebagai Avatar yang melindunginya?

Kita melihat ketika Katara berhasil memecahkan bongkahan es yang menyekap Aang, kemudian terjadi pancaran energi dari Aang saat ia memasuki keadaan Avatar.

Sebelumnya, energi ini teraktivasi sebelum ia terperangkap dalam es. Mungkin saja kekuatan dari keadaan Avatar tersebut melindungi Aang dan Appa seperti dalam sebuah kapsul waktu?

4. Kenapa Pengendali Air dari Suku Air Utara Tidak Memanfaatkan Laut sebagai Senjata?

Waterbender
Image: Netflix

Pada puncak episode delapan, terjadi pertempuran yang hebat antara armada Negara Api dan pasukan Suku Air Utara. Akhirnya, Negara Api berhasil menyerang ibu kota Suku Air Utara, Agna Qel’a.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa para waterbender dari Suku Air Utara tidak menggunakan keuntungan dari air laut untuk bertahan.

Seharusnya, mereka dapat menggunakan kekuatan air laut untuk menghancurkan atau membekukan armada Negara Api.

Dalam pertempuran tersebut, Suku Air Utara yang dianggap sebagai bender elit, tampaknya tidak memiliki pertahanan yang kuat, kecuali dinding es.

3. Nasib Ayah Sokka dan Katara

misteri live action avatar
Image: Netflix

Awalnya, kita diperkenalkan dengan Katara dan Sokka, yang merupakan anak-anak pemberani yang dibesarkan oleh nenek mereka di komunitas Suku Air Selatan.

Dalam episode lima live action Avatar: The Last Airbender, kita mengetahui bahwa ibu mereka, Kya, meninggal saat desa mereka diserang oleh Negara Api di masa lalu.

Ayah mereka, Hakoda, juga menghilang setelah pergi berperang melawan armada Negara Api. Episode lima, yang berjudul “Spirited Away”, mengungkapkan kilas balik masa lalu Sokka.

Dalam kilas balik tersebut, kita melihat Hakoda mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anaknya dan meninggalkan desa dengan beberapa pejuang untuk melawan Negara Api.

Namun, ia tidak pernah kembali hingga anak-anaknya dewasa. Pertanyaan ini kemungkinan akan dijawab dalam musim kedua atau seterusnya dari Avatar: The Last Airbender.

2. Kesalahan Jenderal Iroh di Masa Lalu

Avatar Iroh
Image: Netflix

Jenderal Iroh, kakak dari Raja Api Ozai, mendampingi Zuko dalam pengasingannya untuk mencari Avatar sebagai bagian dari upaya pengampunan atas kesalahan masa lalunya.

Namun, pelanggaran yang ia lakukan di masa lalu dan mengapa ia tidak menjadi Raja Api setelah kematian ayah mereka tidak pernah dijelaskan dalam serial ini. Kemungkinan besar, masa lalu Iroh akan diungkapkan pada musim kedua Avatar: The Last Airbender.

1. Keberadaan Ibu Zuko

misteri live action avatar
Image: Netflix

Di serial live action Avatar: The Last Airbender (2024), ibu Pangeran Zuko dan Azula, Ursa, tidak muncul. Jika dia masih berada di Kerajaan Api, Ursa pasti tidak akan tinggal diam dan membiarkan Zuko diasingkan serta membiarkan Azula menjadi mata-mata Ozai.

Apakah ibu Zuko sudah meninggal? Atau mungkin dia telah melarikan diri dari Kerajaan Api? Keberadaan ibu Zuko juga tetap menjadi misteri dalam versi kartunnya.

Baru pada komik Avatar The Last Airbender ─ The Search (2013), terungkap bahwa Ursa dikirim ke pengasingan oleh Ozai setelah membantu meracuni Raja Api Azulon.

Ursa akhirnya kembali ke tempat kelahirannya dan berdamai dengan mantan tunangannya. Dia juga meminta Mother of Faces untuk memberinya identitas baru dengan imbalan hilangnya ingatan masa lalunya.

Apakah adaptasi live action akan mengikuti cerita komik ini atau membuatnya berbeda?

Baca Juga:

Live action Avatar: The Last Airbender Season 1 (2024) memiliki beberapa misteri yang menarik. Namun, meskipun demikian, misteri-misteri tersebut bukanlah kesalahan dalam alur cerita dan akan pastinya akan terungkap pada musim-musim selanjutnya.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.