MCUMovieMovie List

5 Misteri Spider-Man Versi MCU yang Belum Terungkap

Jika kalian mengikuti Spider-Man versi Tom Holland, disadari atau tidak, setidaknya ada 5 misteri Spider-Man versi MCU yang belum terungkap, lho!

Dimulai dari Homecoming hingga No Way Home, belum ada pengungkapan dari pertanyaan-pertanyaan terkait misteri tersebut. Bahkan di film terbaru No Way Home, malah muncul misteri baru. Nah, apa saja sih misteri Spider-Man versi MCU yang belum terungkap?

Misteri Spider-Man MCU

1. Jenis Laba-laba yang Menggigit Peter

257442093 2
Apa Jenis Laba-laba yang Menggigit Peter? | therock.net

Seperti yang kita ketahui, Spider-Man versi Tobey dan Andrew serta Miles Morales di Into Spider-Verse digigit laba-laba untuk memperoleh kekuatan Spider-Man.

Nah untuk Spider-Man versi MCU, kita tidak diperlihatkan momen di mana Peter digigit laba-laba. Tentu saja hal ini menjadi misteri. Darimana asal laba-laba yang memberinya kekuatan? Di mana Peter versi Tom Holland digigit laba-laba?

2. Apa yang Terjadi pada Uncle Ben?

Mcu Spiderman Uncle Ben 2
Apa yang Terjadi pada Paman Ben? | Screen Rant

Jika kematian Paman Ben sangat mempengaruhi Spider-Man versi Tobey dan Andrew, bagaimana dengan versi Tom Holland?

Pada Spider-Man versi MCU, yang mengatakan kalimat “Dengan kekuatan besar, ada tanggung jawab yang besar”, adalah Bibi May. Nah, kembali di pertanyaan tadi, hal ini masih menjadi misteri.

Sejak kita melihat Peter bersama Bibi May, Paman Ben sudah tidak ada. Meskipun begitu, ternyata ada petunjuk keberadaannya yang mengindikasikan bahwa Paman Ben sebenarnya eksis di MCU, yaitu pada kode koper Peter di Far From Home, (BFP).

Sedangkan di What If? episode 5, Paman Ben pernah disebut oleh Spider-Man termasuk kenalannya yang sudah mati, namun sebelum itu di film Spider-Man versi MCU, Paman Ben tidak pernah disebut. Bisa saja Spider-Man ini berbeda dengan Spider-Man versi MCU, karena desain karakter dan wajah cukup berbeda.

3. Alasan Kematian Ayah dan Ibu Peter Parker

misteri spider-man mcu
Alasan Kematian Ayah dan Ibu Peter versi MCU | CBR

Karena dari awal kita melihat Peter sudah bersama Bibi May seorang, bisa kita asumsikan bahwa ayah dan ibunya sudah meninggal.

Nah, alasan kematian mereka ini masih belum kita temukan jawabannya. Apakah mereka hanya orang biasa, atau justru mereka merupakan orang yang istimewa seperti ayah dan ibunya Peter Parker versi Andrew? Untuk saat ini, belum ada petunjuk untuk menjawab misteri tersebut.

4. Alasan J.J. Jameson Sangat Membenci Spider-Man di Versi Ini

Spiderman Farfromhome Jjonahjameson E63c87c988a63bf9359aa18e91ae5de4 1
Mengapa J.J. Jameson Membenci Spider-Man? | Marvel Studios

Mau di komik atau film, J.J Jameson memang suka membuat berita negatif tentang Spider-Man. Jika kita melihat di No Way Home, dia sangat bersemangat sekali menyampaikan berita yang membuat citra Spider-Man buruk.

Berbeda dengan yang ada di Spider-Man versi Tobey yang masih memiliki sisi baik, seperti menolak mengungkapkan identitas fotografer Spider-Man ke Green Goblin atau saat ia merasa bersalah atas menghilangnya Spidey di Spider-Man 2. JJJ pada versi MCU ini belum memperlihatkan sisi baiknya.

Nah pertanyaannya, apa penyebab begitu bencinya JJJ kepada Spider-Man versi MCU ini? Apakah memiliki dendam pribadi? Atau dia hanya menganggap Spidey merupakan topik yang bisa menaikkan traffic beritanya?

5. Seberapa Parah Efek Sihir Dr. Strange kepada Peter Parker?

Spiderman No Way Home Trailer Doctor Strange Scarlet Witch
Separah Apa Efek Sihir Dr. Strange? | Marvel Studios

Di akhir No Way Home kita bisa melihat bahwa dunia sudah melupakan Peter Parker. Namun pertanyaannya, seberapa parah efek sihir Dr. Strange terhadap Peter Parker? Apakah hanya berlaku pada Bumi saja? Bagaimana dengan yang berada di luar angkasa? Apakah tidak terkena efek sihirnya?

Bagaimana dengan dokumen-dokumen legal, rekening bank, dan riwayat sekolah Peter? Kemudian apakah Peter lenyap pada foto-foto dan video yang di dalamnya terdapat dirinya? Atau masih ada namun orang-orang lupa siapa Peter Parker?

Nah, itulah 5 misteri Spider-Man versi MCU yang belum terungkap. Jika menurutmu masih ada misteri lain, silakan tulis di kolom komentar, ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment