DCEUMCUMovieMovie List

5 Film Dengan Biaya Produksi Termahal Di Dunia

Untuk membuat sebuah film, kita memerlukan perencanaan yang benar-benar matang dalam segala aspek. Baik itu aspek sumber daya maupun finansial. Bahkan gak jarang juga, nih. Para produser-produser film harus merogoh kocek cukup dalam hingga media melabeli film tersebut sebagai film dengan biaya produksi termahal di dunia.

Apa saja film-film yang mendapat label sebagai film dengan biaya produksi paling mahal di dunia? Berikut pembahasan selengkapnya.

Film Dengan Biaya Produksi Termahal

1. Pirates of the Carribean: On Stranger Tides (2011)

Poc On Stranger Tides
Pirates of the Carribean: On Stranger Tides | Disney

Sejarah masih mencatat sekuel Pirates of Carribean ini sebagai film dengan biaya produksi termahal di dunia. Sebuah laporan di New York Times pada tahun 2011 menyebut jika film ini menelan biaya hingga 376 juta dollar AS.

Selected for you
Spoiler Avengers: Endgame, Pemain LoL Diblokir Riot Game

Bahkan sang aktor utama, Johnny Depp mendapat lonjakan angka yang besar jika dibandingkan dengan sekuel-sekuel sebelumnya. Berdasarkan pengakuan sang aktor kepada Variety, Depp mengaku mendapat bayaran hingga 5 juta dollar AS demi merampungkan proyek tersebut.

2. Avengers: Endgame (2019)

Null
Avengers: Endgame | Disney

Film paling akbar dalam sejarah MCU ini ternyata juga memiliki biaya produksi termahal, loh! Tidak tanggung-tanggung, biayanya bahkan mencapai angka lebih dari 350 juta dollar AS untuk menyelesaikan lanjutan Infinity War ini.

Selain kualitas efek CGI yang benar-benar menguras, kita tentu mengetahui jika terdapat lebih dari 30 karakter utama yang beberapanya merupakan pemain dengan reputasi yang besar. Contoh saja Chris Evans, Scarlett Johansson, dan lain-lain.

Walau begitu, Endgame tidak hanya menjadi film dengan biaya produksi yang termahal. Namun juga menjadi film yang meraih hasil penjualan tertinggi melebihi film Avatar.

3. Avengers: Infinity War (2018)

film dengan biaya produksi termahal
Infinity War | Disney

Kembali dari jagat MCU, Inifinity War menyusul Endgame dalam daftar kali ini. Film yang mempersatukan sebagian besar karakter dunia MCU itu menghabiskan biaya produksi, setidaknya hingga mencapai angka kisaran 300-400 juta dollar AS.

Selected for you
RDJ Sebut Adegan Terakhir Avengers: Endgame Adalah Momen Terbaik MCU

Sama seperti Endgame, selain memiliki biaya produksi yang cukup mahal, Infinity War juga mengimbangi hal tersebut dengan menjadi film kelima paling laris di seluruh dunia.

4. Pirates of the Carribean: at World’s End (2007)

At Worlds End
Pirates of The Carribean: At World’s End | Disney

Tidak kalian sadari, hampir semua daftar ini merupakan film besutan Disney. Jika On Stranger Tides merogoh biaya produksi hingga 376 juta dollar, At World’s End ini berada di kisaran angka 300 juta dollar, berdasarkan The Wall Street Journal saat itu.

Dengan biaya sebesar itu, Pirates of the Carribean: at World’s End berhasil menjadi film dengan jumlah pendapatan kotor tertinggi pada tahun 2007. Mereka berhasil meraup sekitar 961 juta dollar AS.

5. Justice League (2017)

Justice League
Poster Justice League | Warner Bros

Film besutan Warner Bros ini menjadi film kelima dalam daftar ini yang menjadi film dengan biaya produksi termahal di dunia. Dari biaya produksi hingga pemasaran, angka yang Warner keluarkan benar-benar tidak main. Total 600 setengah juta dollar AS dikeluarkan demi mensukseskan film tersebut.

Selected for you
Jadwal Tayang The Lion King di Bioskop Indonesia!

Dalam proses produksinya, berbagai kontroversi kerap terjadi. Mulai dari pengunduran diri Zack Snyder yang menjadi sutradara awal, hingga dugaan intervensi Warner pada film crossover pertama DCEU tersebut.


Itulah tadi kelima film dengan biaya produksi termahal di dunia. Adakah film favorit kalian yang berada dalam daftar tersebut? komen di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications