Siapkan Tissue! 7 Film Romance Jepang Terbaik Dijamin Bikin Kamu Baper

in , , , ,
Film Romance Jepang Terbaik

Kamu mencari Film Romance Jepang untuk meluangkan masa senggangmu? Dafunda Otaku punya 7 daftar rangkuman rekomendasi film romance jepang terbaik. Topik ini terkait rekomendasi live action romance terbaik dan rekomendasi film romance terbaik. Dalam daftar ini dijamin bikin kamu baper.

Film Romance Jepang ini bisa membuat perasaan kamu tercampur aduk dari yang cemburu, marah, iri dan suka. Apalagi aktor utamanya tampan dan cantik membuat kita tidak bosan memandangi terus menerus. lalu film apa saja yang termasuk dalam film romance jepang terbaik? yuk simak dibawah  ini.

7 Film Romance Jepang Terbaik Dijamin Bikin Kamu Baper

film romance jepang terbaik

 

Selain Korea, Jepang ternyata juga mempunyai film-film romantis yang keren dan betah untuk di tonton. Beberapa diantaranya diangkat dari komik, namun ada juga yang menceritakan kisah nyata. Seperti yang kita ketahui bahwa kisah romantis merupakan kisah yang paling asyik untuk diikuti.

Tidak hanya cewek yang suka film romantis, cowok pun juga suka film bergenre romance itu, apalagi dari jepang yang paling banyak cewek manis dan imut. Film romance menceritakan kisah perjuangan dua orang manusia (pria dan wanita) menggapai kebahagiaannya melalui hubungan cinta/asmara dan berakhir bahagia, tetapi ada juga yang berakhir tidak bahagia. Inilah daftar 7 film romantis jepang yang bisa bikin kamu baper.


1. Enoshima Prism

Enoshima Prism film jepang terbaik

Film Enoshima Prism patut diduduki peringkat pertama. walaupun tidak banyak adegan kasmarannya tetapi perjuangan untuk melindungi sahabat terbaiknya sangat patut ditiru. Film romance yang satu ini bertemakan sekolah dan walaupun dari cover terdapat dua pria dan satu wanita bukan berarti mereka memiliki cinta segitiga.

Enoshima Prism

Film ini menceritakan Shuta Jogasaki yang merasa menyesal dan bersalah akibat kepergian temannya Saku Kijima. ia juga tidak bisa mendapatkan kontak kepada Michiru Ando yang sudah lama pergi keluar negeri. Suatu saat ia mendapatkan barang dari peninggalan saku yang bisa memutar waktu, ternyata barang itu benar bisa memutar waktu dan kembali kemasa lalu, shuta pun memanfaatkan kembali kemasa lalunya untuk mengubah masa depan dan melindungi teman-teman terbaiknya supaya tidak berpisah.[irp]


2. Ao Haru Ride

Ao Haru RideFilm yang satu ini di ambil dari cerita novel, film ini sangat dinantikan oleh penggemar Ao Haru Ride. Live Action ini bercerita mengenai cinta masa lalu yang belum sempat terungkap. Saat keduanya kembali bertemu, cinta mereka tidak sebesar di masa lalu.

au haru ride

Film ini menceritkan seorang siswa sekolah menengah, Futaba Yoshioka menyukai Kou Tanaka yang tidak seperti anak laki-laki lain dan cukup lembut. Kou Tanaka kemudian pindah dan mereka kehilangan kontak. Pada akhir tahun pertama Futaba Yoshioka sebagai siswa SMA dia bertemu Kou Tanaka lagi. Nama Kou Tanaka telah berubah menjadi Kou Mabuchi dan kepribadiannya tampak berbeda dari masa sekolah menengahnya.[irp]


3. The 100 Love With You

The 100th Love with You

Film romance yang satu ini juga lumayan bikin baper, dari kecil mereka sudah saling menyukai hingga kuliah pun mereka tetap bersama, tetapi semua berubah sejak insiden tersebut. film ini juga bertemakan time skip dimana memutar waktu untuk hidup bersama.

100th love with you

[irp]Jalan menceritakan Pada tanggal 27 Juli, mahasiswa Aoi Hinata mengalami kecelakaan. Ketika dia bangun, Aoi Hinata menemukan dirinya di ruang kelas dari satu minggu sebelum kecelakaan.

Pada saat itu, teman masa kecilnya Riku Hasegawa mengatakan padanya, “Aku akan memberitahumu sebuah rahasia. Aku dapat memutar kembali waktu.” Aoi Hinata dan Riku Hasegawa saling menyukai, tetapi tidak pernah mengungkapkan perasaan mereka. Mereka berbagi perasaan satu sama lain dan kembali ke satu tahun sebelumnya. Mereka menghabiskan waktu mereka dengan senang hati sebagai pacar, tetapi ada rahasia besar di balik slip waktu. Selain itu, 27 Juli sudah dekat.


4. Strobe Edge

Strobe Edge

Strobe Edge adalah salah satu film kesukaan penulis, film ini dijamin bikin kamu baper, Strobe Edge adalah film bertemakan sekolah dimana seorang gadis sudah menyukai lelaki idamanya dari dulu, dalam film ini terdapat cinta segitiga.

Film ini di angkat dari sebuah manga dengan judul yang sama. film ini diperankan oleh Sota Fukushi dan Kasumi Arimura. Film ini berkisah mengenai seorang gadis yang tidak mau membuang cinta pertamanya walau tahu cowok yang disukainya sudah punya pacar. Kisah ini mungkin akan bikin kamu geregetan karena menonjolkan adegan merebut kekasih orang lain.[irp]

Sota Fukushi dan Kasumi Arimura

Dalam cerita Ninako adalah siswa SMA perempuan. Dia memiliki kepribadian yang murni dan jujur. Teman sekelasnya Daiki menyukainya dan dia tahu bagaimana perasaannya tentang dia, tetapi dia tidak yakin bagaimana perasaannya tentang dia. Ninako merasakan sesuatu yang tidak biasa ketika dia ada di sekitarnya.

Suatu hari, dalam perjalanan pulang di kereta, Ninako bertemu dengan Ren. Dia menghadiri sekolah menengah yang sama dengan Ninako. Ren populer di kalangan siswa perempuan. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan Ninako mulai memiliki perasaan terhadap Ren.


5. No Longer Heroine

No Longer Heroine

Film yang satu ini tidak kalah menarik dengan yang lain dan juga patut masuk film romantis jepang terbaik, semua pemeran utamanya ganteng-ganteng dan cantik. Film ini juga bertema sekolah dan memiliki jalan cerita menarik dengan cinta segitiga.[irp]

Kalian yang suka dengan Live Action yang menonjolkan gadis cantik dan cowok ganteng wajib tonton ini. Heroin Shikaku (No Longer Heroine) bercerita mengenai cinta segi empat antara gadis bernama Hatori Yamatzuki dengan sahabat kecilnya Rita Terasaka. Tetapi Yamatzuki punya banyak fans sehingga Terasaka harus berjuang maksimal untuk menghadapi para pesaing cintanya.

Film No Longer Heroine

Hatori Matsuzaki adalah seorang siswi SMA. Dia naksir teman masa kecilnya Rita Terasaka dan percaya dia akhirnya akan memilihnya sebagai pahlawan wanita, tetapi Rita Terasaka mulai berkencan dengan Miho Adachi. Sementara itu, siswa laki-laki yang paling populer, Kosuke Hiromitsu tertarik pada Hatori Matsuzaki.


6. Orange

Orange cover

Orange adalah sebuah film live action yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama. Ada juga Orange versi anime yang ditayangkan sebelum film ini dirilis. Film ini memiliki kisah romantis yang sangat menarik, Apa lagi ada Kento Yamazaki yang membuatku tambah excited untuk menontonnya.

orange live action

Naho Takamiya adalah siswa SMA kelas 2. Selama musim semi, Naho Takamiya menerima surat yang dikirim oleh dirinya sendiri dari 10 tahun di masa depan. Dalam surat itu, dia menyukai murid pindahan Kakeru Naruse. Kakeru Naruse membawa luka emosional dari bunuh diri ibunya dan dia meninggal satu tahun kemudian. Naho Takamiya, 26 tahun, sering memikirkan Kakeru Naruse.

Murid SMA 2 tahun Naho Takamiya, dengan pengetahuan tentang apa yang dia rasakan 10 tahun ke depan, mengambil tindakan untuk mengubah masa depannya.[irp]


7. My Tomorrow, Your Yesterday

Film Boku Wa Ashita Kinou Ada Kimi To Date Suru

Film My Tomorrow, Your Yesterday memiliki kisah romantis yang unik. film ini juga patut masuk daftar film romantis jepang terbaik. dalam film ini diperankan oleh Sota Fukushi dan Nana Komatsu.

Film “My Tomorrow, Your Yesterday” di seluruh dunia yang terjadi sejajar, di mana Emi dan Takatoshi sebenarnya hidup di dunia yang berbeda, tapi masih satu tempat, hanya saja waktu Takatoshi berjalan maju, sementara waktu Emi berjalan mundur, tidak melihat dari waktu Takatoshi .[irp]

Di dunia paralel itu, masa depan Takatoshi adalah masa. Emi dan masa lalu Takatoshi adalah masa depan Emi.

Tomorrow I Will Date With Yesterday’s You 4

Di ceritakan Takatoshi Minamiyama jurusan seni di universitas di Kyoto. Di kereta ke sekolah, dia melihat Emi Fukuju dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Mengumpulkan semua keberaniannya, dia berbicara padanya. Mereka mulai berkencan dan menikmati hari-hari bahagia bersama, tetapi Emi mengungkapkan rahasianya kepadanya.


Manakah Film Rekomendasi Yang Ingin Kamu Tonton?

Film Romance Jepang Terbaik

 

Itulah tadi 7 daftar rangkuman rekomendasi film romance jepang terbaik lalu manakah film yang ingin kamu tonton? Jika kamu punya rekomendasi live action romance sendiri berdasarkan cerita yang kamu nilai dari sudut pandang kamu, langsung saja tulis lewat kolom komentar.

Tinggalkan Balasan