Naskah The Rise of Skywalker Dijual, Salah Siapa?

in , ,
Naskah The Rise Of Skywalker Ebay
Finn diperankan oleh John Boyega | The Verge

Ada beberapa rahasia yang harus disembunyikan saat film akan segera dirilis. Salah satunya adalah alur cerita yang seharusnya hanya diketahui oleh penonton saat berada di bioskop. Namun, kejadian apes menghampiri film terbaru Star Wars, naskah dari The Rise of Skywalker berakhir di eBay dan membuat orang Lucasfilm panik.

Saat diwawancarai oleh Entertainment Weekly, J.J. Abrams mengatakan salah satu aktor meninggalkan naskah di bawah tempat tidurnya. Cleaning service yang menemukannya kemudian memberikan kertas itu kepada seseorang dan diposting untuk dijual di eBay. Lalu, siapakah aktor yang dimaksud oleh sutradara itu?


John Boyega Ternyata Pelakunya

Hal ini diungkap sendiri oleh dirinya saat menjadi tamu di acara Good Morning America. Pemain karakter Finn ini mengungkapkan, “Itu sangat mengerikan, aku mendapat panggilan dari semua official.”

JANGAN LEWATKAN •
Review Awal Star Wars: The Rise of Skywalker

“Aku sedang pergi dari apartemen, dan aku meninggalkan naskah di bawah tempat tidurku. Aku seperti, ‘Aku ingin akan meninggalkannya di bawah tempat tidur dan ketika aku bangun besok, aku akan mengambilnya dan pergi.’ Tapi teman-temanku datang dan kami sedikit berpesta. Naskahnya, masih tetap di sana. Setelah beberapa minggu, pembersih masuk, mendapatkan naskah dan menaruhnya di eBay dengan harga 65 pounds.”

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Hanya dengan $85 saja, Boyega bisa mengancam The Rise of Skywalker yang telah menghabiskan biaya ratusan jutaan dolar untuk membuat, memasarkan, dan merilisnya. Rahasia ini harusnya tersimpan dengan sangat aman di House of Mouse. Apalagi ini merupakan arc terakhir dalam Skywalker Saga.


Disney Memang Sangat Ketat

John Boyega Naskah Ebay
John Boyega di Last Jedi | Inverse

Disney dan Lucasfilm merupakan perusahaan yang memiliki sistem kerja yang sangat ketat. Mereka pasti akan berusaha menyimpan rahasia agar tidak keluar. Boyega sepertinya akan terkena masalah besar nantinya, “Bahkan Mickey Mouse juga memanggilku, ‘Apa yang sudah kau lakukan?'”

JANGAN LEWATKAN •
Disney Umumkan Seri She-Hulk dan Rilis Logo Resmi

Salah satu contoh lainnya adalah film Avengers: Endgame, Disney dan Marvel Studios berusaha keras untuk menutupi bagaimana filmnya akan berjalan. Para aktor tidak diberikan naskah full dan hanya boleh membacanya di lokasi syuting. Bahkan, banyak di antara mereka yang membuat cerita sendiri untuk menutupi cerita aslinya. Sebagai contoh: saat semuanya memakai setelan hitam, mereka mengatakan bahwa ini adalah pesta pernikahan Tony Stark.

Ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi Lucasfilm dan Disney agar ke depannya tidak akan terjadi hal serupa. Mungkin mereka bisa menyediakan iPad dengan password untuk masing-masing pemain pada masa depan.

Bagikan jika kamu suka