Detail Lengkap Dari Film Ketiga Tron

in ,
Tron 3
Tron Legacy | ScreenRant

Terlepas mungkin bukan generasi 80 dan 90an, pasti kamu-kamu yang fans genre sci-fi, tahu denga film cult classic, Tron yang pertama kali dirilis di tahun 1982.

Namun bagi kamu yang mungkin gak familiar, Tron adalah film buatan Disney. Filmnya mengisahkan software engineer perusahaan komputer bernama ENCOM bernama Kevin Flynn (Jeff Bridges) yang suatu hari terperangkap di dalam mainframe software komputer.

Dan ketika disana, iapun berinteraksi dengan berbagai program-program komputernya. Walau merupakan pengalaman unik baginya, namun ia tetap ingin keluar dari dunia tersebut. Nah di sepanjang film kitapun menyaksikan dirinya untuk lolos dari dunia canggih tersebut.

Tron: Legacy

Walau ketika dirilis pendapatan box-office-nya kurang begitu keren, namun faktanya seperti yang udeh gue sebut di atas, film ini banyak banget fans setianya.

Dan karena melihat jumlah fans-nya yang gila-gilaan ini,tak heran jika sekuel-nya pun dirilis di tahun 2010 dengan judul, Tron: Legacy. Di sekuel-nya ini, filmnya berfokus pada putra kandung Kevin, Sam Flynn (Garrett Hedlund).

JANGAN LEWATKAN •
Jared Leto Masuki Dunia Gelap Yakuza di Trailer The Outsider

Kevin harus kembali ke mesin mainframe komputer lama yang “menarik” ayahnya dulu tersebut, agar bisa mengembalikan sang ayah ke dunia nyata. Walau lagi-lagi secara box-office, hasilnya biasa-biasa saja, namun sekuel ini disukai fanboy lamanya.

Juga, aspek teknologi film-nya yang terlihat sangat futuristik pun, sangat dipuja-puja.

Detail Film Ketiganya

Tron 3 Legacy Sequel
Sam & Quorra | ScreenRant

Nah dengan film keduanya yang juga masih hit di kalangan fans dan audiens, gak heran jika Disney ingin melanjutkan kisah dunia komputer ini. Alhasil dari pertengahan 2010an silam, rencana film ketiganya sudah direncanakan banget.

Sayang, kerap gagal. Dan setelah berkali-kali gagal, akhirnya melalui penampilannya di program podcast Light the Fuse bulan Juni lalu, eksekutif Disney, Mitchell Lieb, memberikan update yang menyenangkan.

Menurutnya, Disney kembali memasuki tahap pengembangan awal dari Tron 3. Dan filmnya, sedianya akan lebih seperti sekuel dari Tron: Legacy daripada prekuel, reboot, remake.

Dan menurut Disinsider, pemeran Joker di Suicide Squad (2016), Jared Leto, direncanakan menjadi pemeran utamanya.

JANGAN LEWATKAN •
Foto Lokasi Syuting Morbius, Jared Leto dan Matt Smith Tampak di Jalanan London

Daft Punk Akan Kembali Menangani Musiknya

Lieb juga menambahkan bahwa duo house / electronic dance, Daft Punk, akan kembali juga menangani soundtrack filmnya.

Sebelumnya Daft Punk telah menangani soundtrack di Tron: Legacy. Dengan semua detail ini, tak pelak, kita-kita yang fanboy Tron kian berdoa saja semoga, proyek Tron 3 nantinya memang akan berjalan sesuai rencana.

Ya semoga saja deh. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?