Christopher Nolan Bangga Jadi Bagian dari Ledger Heath Joker di The Dark Knight

in ,
Ledger Joker

Kemarin merupakan peringatan 10 tahun dari kematian Heath Ledger. Dan setelah satu dekade berlalu, performanya sebagai Joker di The Dark Knight karya Christopher Nolan tetap menjadi salah satu ikon paling terkenal di sejarah perfilman.

Dari tepuk tangan yang mengerikan dan sarcastik, Joker memberikan pengumuman bahwa Gordon (Gary Oldman) telah dipromosikan menjadi Komisaris dengan cara yang aneh dan unik. Keputusan Ledger dalam menjadi penjahat Batman klasik tetap menjadi standar emas. Menurut Nolan, Ledger merencanakan karakternya dengan matang dan membuatnya terkejut. Pembuat film tersebut mengatakan kepada Radio BBC, That Made Me, Ledger menyimpan sebagian besar dari apa yang dia lakukan dengan Joker untuk dirinya sendiri.

“Banyak yang dibicarakan Heath dengan saya, dia akan memberi saya petunjuk tentang apa yang akan dia lakukan dan kami akan membicarakannya sedikit dan saya akan mencoba menjadi penonton untuknya. Semacam urutan yang dia lakukan tapi banyak ketidakpastian dan saya pikir dia ingin memainkan kartu namanya sedikit lebih dekat dengan dada,” kata Nolan.

JANGAN LEWATKAN •
Justice League Snyder Cut Bakal Ceritakan Kematian Robin Pertama Batman

Seperti cerminan Nolan pada film dan kinerja Ledger, ia lebih lanjut menjelaskan bahwa Ledger tidak mengungkapkan dia menjadi penjahat untuk satu kali itu saja. Sebagai gantinya, Nolan mengatakan bahwa Ledger Joker mengembangkan sebuah karya dan bahkan pada saat itu dia sebagai sutradara tidak tahu apa yang diharapkannya.

Sutradara Nolan Sangat Bangga dengan Performa Ledger Joker

Ledger Heath

“Dia akan secara perlahan mengungkapkan ide kepada saya dan dia ingin melakukan itu, tapi tidak sekaligus, bukan ‘inilah Joker’,”Nolan menjelaskan. “Kami mengamatinya mengembangkan dengan lemari pakaian dan make up, saya menjadi bagian dari proses kreatif yang sangat menyenangkan, tapi set selalu seperti ada tepuk tangan atau hal-hal yang akan dia lakukan dengan idenya. Ide yang tak terduga.”

Ledger meninggal pada 22 Januari, 2008, hanya sebulan sebelum penayangan perdana The Dark Knight. Namun penampilannya menjadi salah satu bagian paling terkenal dari film ini. Ledger dianugerahi penghargaan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Meskipun dirinya tidak sembat ambil bagian, Nolan bangga bahwa warisan Ledger dihormati dan diingat orang orang banyak.

JANGAN LEWATKAN •
Batman 'Mempersenjatai' Batmobile dalam Justice League Synder Cut

“Saya sangat bangga karena terlibat dengan pemain hebat ini, warisan ini,” kata Nolan. “Dia adalah orang yang luar biasa, aktor yang luar biasa dan baginya untuk dikenali dengan cara itu saya pikir itu sangat berarti bagi keluarganya dan bermakna bagi sejarah film bahwa apa yang dia sumbangkan. Konstribusinya dalam berbagai cara untuk sejarah film, caranya membuat saya sangat bangga telah menjadi bagian dari itu.”