Berita FilmMovie

Lega! Nonton di Bioskop Kini Boleh Dengan Sekali Vaksin Saja

Kabar gembira bagi kamu yang hobi nonton film di bioskop dan baru sekali vaksin saja.

Seperti kita ketahui, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia, kian mengendur saja. Dari hari ke hari, pemerintah secara perlahan mulai mengizinkan kita-kita untuk pergi ke tempat umum lagi.

Namun tetap saja, pemerintah MEWAJIBKAN kita untuk melakukan vaksinasi COVID-19 terlebih dahulu. Dan yang ditekankan adalah 2 KALI vaksin. Nah penekanan peraturan inilah yang diterapkan juga dengan sangat serius oleh seluruh jaringan bioskop.

Harus Dua Kali Vaksin

nonton bioskop sekali vaksin
Nonton Bioskop | Radar Jogja

Kalau dari seminggu terakhir kita rajin cek media sosial XXI dan CGV Cinema, mereka mengharuskan vaksin 2 kali ke audiens yang ingin nonton. Atau kalau dalam aplikasi PeduliLindung, berstatus hijau.

Kalau baru 1 kali atau berstatus kuning, maka individu tersebut gak boleh datang untuk nonton. Tak ayal, bagai kita-kita yang baru satu kali vaksin, harus gigit jari sendiri ketika mengetahuinya. Mana film-film yang tayang bagus-bagus lagi (baca: Shang-Chi dan The Suicide Squad).

Baca juga:  Ini Jadwal Tayang The Lego Movie 2: The Second Part di Bioskop Indonesia

Akan tetapi melansir laporan DetikHealth yang mereka unggah kemarin pagi, pemerintah kini menetapkan kebijakan baru lagi.

Sekali Vaksin Sudah Boleh

Antarafoto Bioskop Di Jakarta Kembali Beroperasi 211020 Mrh 4 96ac1c1b560c586a2977cb68a8734635
Nonton Bioskop | IDN Times

Seperti yang diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, kini mereka yang masih satu kali vaksin atau berstatus kuning, sudah dibolehkan untuk nonton ke bioskopnya.

“Kategori kuning dan hijau dapat masuk di area bioskop, tadinya hanya kategori hijau saja, sekarang ditambah kuning,” tukasnya. Tak ayal pengumuman ini mendapatkan riuh gembira dari mereka yang notabene baru satu kali vaksin.

Dan tentunya, walau gak menumpahkannya, kebijakan boleh nonton bioskop lagi walau baru sekali vaksin saja ini, tentunya mendapatkan tanggapan positif dari bioskopnya. Ya wajar dan logis saja.

Sudah hampir 1.5 tahun lamanya ditutup, kini mereka hanya melayaninya yang sudah vaksin 2 kali saja. Sedangkan seperti kita ketahui, yang baru 2 kali vaksin, masih sedikit sekali jumlahnya. Ya kalau dipertahankan terus peraturan ini, bukannya beruntung, malah yang ada jadinya buntung.

Baca juga:  Jadwal Tayang Bloodshot di Bioskop Indonesia

Jadi ya, merupakan kebijakan tepat banget ini. Nah kalau kamu sendiri bagaimana nih? Sudah vaksinkah walau satu kali saja? Kalau belum, buruan deh daripada gak bisa nonton Shang-Chi dan The Suicide Squad-nya he..he..he.

Related Posts

Leave Comment